Butuh Upaya Meningkatkan Kesejahteraan Warga Desa

FOTO : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Bejo Riyanto.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mendorong pemerintah setempat untuk melakukan upaya dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di desa-desa.

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Bejo Riyanto mengatakan bahwa, berdasarkan hasil reses yang telah dilaksanakan pihaknya anggota DPRD Tim Reses Daerah (Dapil) I yang meliputi Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur itu, masih banyak usulan ataupun aspirasi masyarakat di desa berkaitan dengan bidang perekonomian.

“Untuk bidang perekonomian masyarakat di empat desa yang kami kunjungi, memang sangat membutuhkan sekali bantuan seperti alat-alat pertanian, perikanan dan peternakan maupun juga bibi ternak, benih berkualitas dan lainnya,” kata Bejo Riyanto.

Dia juga menambahkan, apa yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat di desa ini juga bisa diperhatikan oleh pemerintah setempat. Pasalnya dengan hal itu, tentunya juga bertujuan agar masyarakat desa bisa lebih mudah dalam menjalankan kegiatan pertanian, perikanan dan peternakan.

“Tentunya ini sangat penting, demi bisa meningkatkan hasil pertanian, perikanan maupun peternakan, agar bisa mendapatkan hasil yang lebih baik guna bisa meningkatkan perekonomian masyarakat desa,” tandasnya. (tri/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: