FOTO : Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Atinita.

Butuh Bimtek Tata Cara Penyusunan Program Desa

FOTO : Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Atinita.

BERITAKALTENG.com – KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta pemerintah setempat bisa meningkatkan kegiatan bimbingan teknis (bimtek) ataupun sosialisasi tentang tata cara penyusunan rancangan program-program desa.

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Atinita menyampaikan bahwa, tentunya berkaitan hal tersebut pemerintah daerah juga diharapkan untuk proaktif melakukan hal itu, mengingat sosialisasi tentang tata cara penyusunan rancangan program desa ini dinilai sangat penting.

“Diharapkan Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui dinas terkait secara proaktif melaksanakan pembekalan, Bimtek, atau sosialisasi tata cara penyusunan rancangan program-program desa yang akan dituangkan dalam APBDes,” katanya.

Menurut Atinita saran dari pihaknya Tim Reses Dapil III ini bisa dilaksanakan oleh pemerintah, terlebih terhadap penggunaan anggaran dana desa (DD) yang sesuai dengan peraturan dan peruntukannya.

“Agar tidak tumpang tindih dengan kegiatan yang sudah diprogramkan oleh pemerintah daerah, sehingga dalam penggunaan dana desa tersebut tidak ada lagi masalah dikemudian hari dan digunakan untuk program yang sangat bermanfaat yang menyasar prioritas kebutuhan yang diperlukan masyarakat,” tandasnya. (tri/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: