FOTO : Anggota DPRD Gumas, Untung J Bangas saat menyampaikan hasil reses di Dapil III, Selasa (15/3/2022).

Berharap Aspirasi Warga Dapil III Gumas Terealisasi

FOTO : Anggota DPRD Gumas, Untung J Bangas saat menyampaikan hasil reses di Dapil III, Selasa (15/3/2022).

 

BERITAKALTENG.com – KUALA KURUN –  Banyak usulan dari konstituen yang menjadi catatan hasil reses anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) di daerah pemilihan III. Hasil reses itu telah disampaikan dalam rapat paripurna di gedung dewan setempat, pada akhir pekan lalu.

“Hasil reses anggota DPRD Gumas dari dapil III telah dilaksanakan. Secara garis besar diperoleh informasi data, laporan, usulan dan saran di berbagai bidang. Hasil reses ini sudah kami sampaikan dalam paripurna yang lalu,” kata juru bicara (Jubir) anggota DPRD Gumas dari dapil IIII, Untung J Bangas, Selasa (15/3/2022).

Menurut Untung, banyak yang pihaknya dapatkan dari kegiatan reses itu. Terutama permasalahan yang kompleks, baik berkaitan dengan bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan, ekonomi, pertanian dan perikanan serta pariwisata.

“Aspirasi masyarakat ini diharapkan dapat ditindaklanjuti bersama-sama dengan OPD terkait,” tambah Untung

Adapun berdasarkan catatan hasil reses itu, pemerintah daerah diharapkan dapat memberikan perhatian dan prioritas, terutama terkait peningkatan sarana dan prasarana infrastruktur, sektor ekonomi, pendidikan, kesehatan, pertanian dan perikanan serta pariwisata.

“Kami berharap rencana pembangunan serta program yang dilaksanakan baik di tingkat desa hingga di tingkat kecamatan dapat selalu bersinergi dan selalu berkesinambungan,” tambahnya.

Baiknya kedepan sambung Untung, perlu adanya perda yang mengakomodir peningkatan sarana prasarana di setiap kecamatan. Baik sektor kesehatan dan tenaga medis. Lalu di bidang pertanian dan perikanan pemda perlu membantu masyarakat memberikan bibit tanaman, benih ikan, bahkan modal UMKM, sehingga perekonomian masyarakat dapat stabil.

Berikutnya untuk para guru perlu adanya kedisiplinan dalam menjalankan tugas di setiap jenjang pendidikan. Bidang ekonomi ditingkatkan, mencakup UKM, industri rumah tangga, hingga sektor pertanian ada peningkatan. Serta perlu dibekali melalui workshop, modal dan bantuan alat. (St/anggra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: