Sambut Baik Gencarnya Program Vaksinasi

PELANTIKAN DAMANG: Ketua DPRD Kotim bersama Wakil Ketua DPRD Kotim H Rudianur (tengah) menghadiri pelantikan Damang di aula Rumah Jabatan Bupati, Kamis (24/2/2022).

BERITAKALTENG.com – SAMPIT – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) H Rudianur mengapresiasi kinerja Dinas Kesehatan, Polri, TNI dan pihak lainnya yang terus gen­car menggelar vaksinasi di daerah ini. Hal tersebut sangat positif dalam menambah Herd Immunity atau kekebalan tubuh tubuh agar terhindar dari Covid-19 atau varian baru Omicron dan lainnya

“Saya juga apresiasi kepada mas­yarakat yang semakin sadar tentang pentingnya vaksinasi sehingga men­gizinkan anak-anak mereka mengi­kuti vaksinasi Covid-19 agar dapat terhindar dari virus mematikan itu,” kata Rudianur, Kamis (24/2/2022).

Dirinya mengatakan saat ini Kabupaten Kotim masuk pember­lakuan pembatasan kegiatan mas­yarakat (PPKM) level 3 seiring terus meningkatnya kasus Covid-19. Proses belajar mengajar pun har­us dilakukan secara terbatas dan wajib memberlakukan protokol kesehatan secara ketat.

“Anak-anak harus dilindungi dari penularan Covid-19, apalagi saat ini sebagian sekolah masih melaksanakan pembelajaran den­gan tatap muka walaupun terbatas, maka dari itu vaksinasi ini penting untuk peserta didik kita supaya tidak ada lagi muncul klaster se­kolah,” ujar Rudianur.

Ia juga mengatakan belum lama ini sejumlah sekolah di Sampit juga sempat menghentikan sementara pembelajaran tatap muka lantaran ada guru maupun peserta didik yang tertular Covid-19. Munculnya penu­laran klaster sekolah tersebut harus menjadi perhatian serius agar tidak terjadi lagi di sekolah manapun.

“Kami meminta Dinas Kese­hatan bersama pihak terkait lebih mengoptimalkan vaksinasi Covid- 19 untuk anak-anak agar mereka terlindungi, sehingga pembelaja­ran tatap muka (PTM) di sekolah lebih aman,” ucap Rudianur.

Politisi Partai Golkar ini ber­harap pemerintah daerah terus menggencarkan vaksinasi untuk anak-anak, agar mereka tidak mu­dah tertular virus mematikan terse­but apalagi saat ini kepercayaan masyarakat meningkat dalam mengizinkan anak mereka mengi­kuti pembelajaran tatap muka, hal ini terlihat antusias mereka men­dampingi anaknya saat dilakukan vaksinasi. (bm/arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: