Penerapan PTM Hanya Boleh di Zona Hijau Covid-19

FOTO : ILustrasi pembelajaran tatap muka.

BERITAKALTENG.com – SAMPIT – Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, Suparmadi menuturkan bahwa sebanyak 484 sekolah di wilayah zona hijau Covid-19 di daerahnya telah menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Jika sekolahnya berada di zona hijau maka diperbolehkan. Intinya dilihat dulu zonanya, kalau zona merah tidak bisa. Belum boleh tatap muka, ” tegas , Selasa (18/5/2021).

Dari 303 tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebanyak 113 melakukan PTM. Di tingkat Sekolah Dasar (SD) dari 368 sekolah sebanyak 284 melakukan PTM. Sedangkan untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari 108 sekolah sebanyak 87 sudah melakukan PTM.

“Ketentuannya satu sesi maksimal 50 persen dari jumlah peserta didik di rombongan belajar,” tegas Suparmadi.

Selain itu pihak sekolah juga diingatkan keras agar menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Bila ada satu saja ditemukan terpapar, maka PTM di sekolah yang bersangkutan harus segera dihentikan.

Suparmadi berharap di tahun ajaran baru ini semua sekolah di kabupaten itu bisa segera melaksanakan PTM. Dirinya menilai belajar tatap muka menjadi kebutuhan yang belum bisa digantikan sepenuhnya oleh belajar dalam jaringan.

“Pembelajaran tatap muka ini sangat efektif. Terutama dalam mengajarkan pendidikan karakter dan akhlak pada peserta didik,” pungkasnya. (arl/aga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: