Cetak Prestasi Membanggakan, Enam Siswa Ini Diganjar Penghargaan

FOTO : Keluarga besar SMAN-2 Sampit beri penghargaan kepada enam siswa berprestasi.

BERITAKALTENG.com – SAMPIT – Keluarga besar SMAN-2 Sampit beri penghargaan kepada enam siswa berprestasi. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dilakukan pada saat acara perpisahan siswa kelas XII. Kegiatan ini pula sebagai wujud syukur dan rasa bangga atas prestasi yang telah mengharumkan nama sekolah.

Kepala Sekolah SMAN 2 Sampit, Kodarahim mengatakan untuk siswa yang mendapatkan penghargaan tersebut ada prestasi bidang akademik dan non akademik. Yakni M Uniar Dwi Cahyo, prestasi bidang juara 1 LKBB Regional Kalimantan di Banjarmasin dan Duta Pariwisata Kotim 2019, jelasnya, Senin (18/5/2021).

Selanjutnya ada nama Kadria Firsta Salsabila mewakili juara II Nasional LCC 4 Pilar dan mewakili Kalteng lomba debat bahasa Indonesia. M. Rafi Wisnu Pratama juara 2 Nasional lomba Kompetensi Indihome Generasi Prestasi dan mewakii Kalteng OSN Bidang Kebumian.

“Kemudian Cita Marida dapat penghargaan atas nilai tertinggi ujian sekolah jurusan IPA 2019-2020 dan juara III Kompetisi Indihome Generasi Prestasi Regional Kalimantan,” ungkapnya.

Ada juga nama Tri Apriliya Ragayu, nilai tertinggi Ujian Sekolah jurusan IPS 2019/2020. dan juara Nasionel LCC 4 Pilar. Dan terakhir M Ikhwal Anugrah predtasi Bidang Oranisasi dan Kepemudaan, pernah menjadi utusan pemuda Kalteng pada kegiatan Peduli Lingkungan Tingkat Nasional 2019.

Dijelaskan Kodar, kondisi saat ini tidak memungkinkan untuk melaksanakan kegiatan perpisahan tersebut maka pembagian penghargaannya dilaksanakan di sekolah saja.

“Sebagai bentuk penghargaan, pihak sekolah berikan piagam penghargaan dan sejumlah uang tunai,” pungkasnya. (arl/aga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: