Warga Usulkan Fasilitas Listrik dan Jaringan Internet

FOTO: Ketua Komisi III DPRD Kalteng, bidang pendidikan dan kesehatan, Duwel Rawing.

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Peningkatan pembangunan seperti fasilitas Listrik tak jarang menjadi usulan masyarakat saat kalangan DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan kunjungan kedalam daerah.

Seperti yang disampaikan oleh, Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing bahwa saat melaksanakan kunjungan reses perseorangan. Terutama di 6 titik diantaranya terdapat 2 Desa mengusulkan pembangunan fasilitas listrik.

“warga desa Tehang, kecamatan Manuhing Raya Kabupaten Gumas dan Desa Tumbang Barawoi, Kecamatan Petak Malai, Kabupaten Katingan mengusulkan pembangunan fasilitas listrik,” kata Duwel, senin (3/5/2021).

Tidak adanya ketersediaan fasilitas listrik, ujar politisi PDI-Perjuangan ini menambahkan bahwa sudah barang tentu akan berpengaruh terhadap sejumpah aspek seperti pendidikan dan kesehatan.

Sehingga pembangunan fasilitas listrik di pelosok, khususnya di Desa Tehang dan Tumbang Baraoi diharapkan mendapat perhatian dari pemerintah.

Selain itu, masyarakat Tehang dan Tumbang Baraoi juga mengusulkan pembangunan sinyal internet dalam rangka mendukung pengembangan serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui sistem informasi global.

“Namun pembangunan sinyal internet tetap membutuhkan fasilitas listrik. Oleh karena itu, aspirasi dan usulan ini akan segera saya sampaikan ke pemerintah, agar bisa ditindaklanjuti dan direalisasikan,” tutupgnya.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: