Klaster Covid-19 di Kotim Ditakutkan Sasar Kaum Pelajar

FOTO : Ilustrasi belajar saat pandemi Covid-19.

BERITAKALTENG.com – SAMPIT – Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur, Umar Kaderi mengungkapkan bahwa tren kasus Covid-19 di daerahnya alami lonjakan yang cukup signifikan dalam sebulan terakhir. Bahkan diketahui sudah merambah pada klaster pelajar yang jumlahnya mencapai 82 orang terkonfirmasi positif virus Corona.

“Untuk klaster keluarga, dari total terkonfirmasi positif sebanyak 2143, 4% di antaranya merupakan klaster pelajar,” ujarnya, Senin (3/5/2021).

Meningkatnya kasus klaster pelajar setelah digelarnya kegiatan pembelajaran tatap muka hampir di seluruh Sekolahan Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kotim ini.

Keadaan tersebut akan disampaikan kepada pihak Dinas Pendidikan, agar nantinya usai libur lebaran kembali dilaksanakan pembelajaran secara daring.

Terkecuali nantinya setelah semua guru di sekolah telah divaksin Covid-19. Barulah dievaluasi lagi untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

“Kalau klaster yang mendominasi tetap klaster keluarga,” kata Umar.

Pihaknya berharap agar pandemi Covid-19 bisa segera berakhir di daerah ini. Dan saat ini, Pemerintah Kotim terus berjuang bersama TNI/Polri serta pihak terkait, untuk menurunkan kasus positif Covid-19. (arl/aga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: