Jalin Silaturahmi, Keluarga Besar FH-UPR Gelar Buka Puasa Bersama

FOTO : Dekan FH-UPR Dr. H. Suriansyah Murhaini, SH., MH ketika memberikan sambutan ada kegiatan buka puasa bersama, senin (3/5/2021) sore

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Dipenghujung bulan Ramadhan 1442 H. Keluarga Besar Civitas Akademika Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya (FH-UPR) berkesempatan menggelar kegiatan buka bersama secara terbatas, dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan COVID-19 secara ketat.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari senin (03/5/2021) di lobby utama FH-UPR tersebut dihadiri Dekan FH-UPR Dr. H. Suriansyah Murhaini, SH., MH., didampingi para Wakil Dekan, sejumlah Dosen, organisasi kemahasiswaan, tenaga administrator atau karyawan, mahasiswa, alumni serta mitra kerja FH-UPR.

Kegiatan yang mengangkat tema “Merajut Kembali Ukhuwah Wathoniah Kebersamaan dalam keluarga besar Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya” turut diwarnai dengan sejumlah kegiatan lainya, seperti mendengarkan ‘siraman rohani’ atau tausyiah dari ustadz Syamhudian Noor.

Tidak hanya itu, dibulan yang penuh berkah ini. Keluarga besar civitas akademika FH-UPR juga mengundang anak-anak dari panti asuhan ‘Bina Sejahtera’, beserta pembinanya untuk berbagi kasih. Penyerahan tali asih diserahkan secara langsung oleh Dekan FH-UPR, Dr. Suriansyah Murhaini.

Usai kegiatan, Dr. Suriansyah Murhaini ketika diwawancarai awak media menyampaikan bahwa kegiatan buka puasa bersama ini merupakan usulan yang disampaikan oleh mahasiswa.

Usulan dari mahasiswa tersebut disambut baik, dengan menggelar kegiatan Iftar Ramadan bagi seluruh civitas akademika FH-UPR, baik unsur pimpinan, dosen, karyawan, mahasiswa, termasuk pula para alumni dan mitra kerja.

“selain melakukan buka puasa bersama, tujuannya untuk menjalin silahturahmi seluruh keluarga besar civitas akademika, beserta para alumni dan mitra kerja FH-UPR,” kata H. Suriansyah.

Tak lupa juga Suriansyah meminta dukungan kepada semua pihak agar kedepanya dapat bersama-sama membangun mushola. mengingat sekarang ini mushola dilingkungan di Fakultas Hukum UPR masih belum ada.

“karena fakultas kita masih belum ada mushola, kegiatan buka puasanya sementara kita laksanakan di lobby. Diharapkan kegiatan ini kedepan dapat terus berlanjut. Tidak hanya perayaan umat muslim saja, akan tetapi kegiatan keagaman lainya diharapakan dapat terlaksana,” kata Ketua PGRI Kalteng ini.

Disisi lain, Gubernur BEM FH-UPR Kautsar ketika diwawancarai media menyampaikan apresiasi, terlebih kepada unsur pimpinan FH-UPR yang sudah menindaklanjuti usulan kawan-kawan mahasiswa.

“Saya selaku Gubernur BEM FH-UPR menyampaikan ucapan terima kasih, terutama kepada Dekan FH-UPR bapak Dr. Suriansyah Murhaini, SH., MH., beserta jajaran yang sudah menindaklanjuti usulan kami. Kegiatan ini merupakan hal yang positif, dan semoga bisa terus berlanjut di tahun-tahun yang akan datang,” tutupnya.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: