FOTO: Srikandi Partai Hanura yang juga Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Natalia ST.

Food Estate Jadi Sumber Pertumbuhan Ekonomi di Kalteng

FOTO : Srikandi Partai Hanura yang juga Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Natalia ST.

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Keberadaan food estate berpotensi menjadi sumber pertumbuhan ekonomi baru di Kalteng. Dimana Food estate ini akan mendorong produksi komoditas pangan dan dapat meningkatkan kemandirian pangan di Kalteng yang saat ini masih sangat bergantung terhadap provinsi lain

Seperti yang disampaikan oleh anggota DPRD Kalteng dari Partai Hanura, Natalia Program food estate yang digalakkan oleh pemerintah saat ini sangat baik dalam rangka kemandirian pangan di Kalteng.

“saya berharap kedepan Kalteng untuk sektor pangan khususnya Beras tidak lagi bergantung dengan provinsi lain,” kata Natalia, senin (01/3/2021)

Menurunya, semua daerah di Provinsi Kalteng memiliki potensi yang sama untuk menjadi sumber pertumbuhan ekonomi. baik dari sisi pemanfaatan sumber daya alam (SDA), wilayah barat, tengah dan selatan sama-sama memiliki potensi sebagai sumber pertumbuhan ekonomi di Kalteng,”ujarnya.

Sebab lanjutnya, di wilayah barat banyak sektor perkebunan, perikanan laut yang berpotensi untuk itu, demikian halnya di wilayah tengah, dimana potensi kehutanan, pertanian juga sangat mampu untuk terus dikembangkan.

“wilayah selatan juga kaya akan sumber daya alam khususnya sektor pertambangan batu-bara,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: