Genap 102 Tahun, Damkar Diharap Makin Profesional

FOTO : Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah saat potong tumpeng pada HUT ke-102 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Indonesia, Senin (1/3/2021).

beritakalteng.com – PALANGKA RAYA – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) di dorong untuk lebih profesional, mandiri, dan melayani. Terlebih dalam mendukung adaptasi kebiasaan baru.

Demikian diungkapkan Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah, usai mengikuti upacara nasional HUT Ke-102 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Indonesia Tahun 2021 secara virtual, yang dipimpin Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian, Senin (1/3/2021).

Lebih lanjut Umi mengatakan, selain dituntut lebih profesional, maka DPKP di dorong untuk mengembangkan inovasi yang lebih responsif. Tidak hanya dalam memadamkan kebakaran, tetapi juga dalam melakukan pencegahan dan penyelamatan.

“Damkar sudah memasuki usia ke-102, seiring itu pula instansi pemerintah ini telah menjadi kepercayaan dan mempunyai catatan yang baik di hati masyarakat,” tuturnya.

Pada sisi lain tambah Umi, peran DPKP sejauh ini sangatlah luar biasa.Termasuk perannya dalam masa pandemi saat ini.

“Secara kemampuan. personil DPKP dinilai terlatih dan mempunyai keahlian serta pengalaman yang dapat diandalkan. Tidak hanya menangani kebakaran, namun juga penyelamatan dalam berbagai sisi kemanusiaan,” ucapnya.

Adapun selain mengikuti upacara tingkat nasional HUT Ke-102 DPKP secara virtual, Umi Mastikah juga menghadiri secara langsung acara syukuran yang dilaksanakan di halaman DPKP Kota Palangka Raya di Jalan Diponogoro. (arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: