FOTO: Srikandi PDI-Perjuangan yang juga anggota Komisi III DPRD Kalteng, Andina Theresia Narang.

Kaum Perempuan Dipelosok Prioritas Utama KPP Kalteng

FOTO: Srikandi PDI-Perjuangan yang juga anggota Komisi III DPRD Kalteng, Andina Theresia Narang.

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM) serta Sarana Prasarana (Sapras) pendukung yang kurang memadai, menyebabkan masih banyak kaum perempuan diwilayah pelosok Bumi Tambun Bungai yang berada di garis keterpurukan.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) DPRD Kalimantan  Tengah (Kalteng) Andina Theresia Narang mendorong peningkatan kapasitas perempuan diberbagai bidang keahlian, khususnya bagi kaum perempuan di wilayah pelosok.

“KPP mendorong agar seluruh stakeholder bisa berperan serta dalam peningkatan kapasitas perempuan,” ucap Andina, rabu (24/2/2021)

Kendati Program keterlibatan 30 persen kaum perempuan diberbagai bidang maupun lembaga, telah terealisasi dengan maksimal.

Namun yang harus menjadi perhatian pemerintah saat ini adalah keberadaan kaum perempuan diwilayah pelosok yang belum merasakan program tersebut.

Oleh karena itu, kaum perempuan dipelosok menjadi prioritas utama KPP Kalteng sekaligus pengurus KPP di Kabupaten/Kota, dalam rangka meningkatkan taraf hidup serta kualitas kaum perempuan di Bumi Tambun Bungai.

“Tentunya hal ini akan jadi prioritas utama KPP Kalteng, supaya tidak ada lagi kaum perempuan di Kalteng yang mengalami keterpurukan dalam hidup. Dan kita juga berharap dukungan dari seluruh lapisan masyarakat,” tutup Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) I meliputi Kabupaten Katingan, Gunung Mas dan Kota Palangka Raya ini.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: