Sosialisasikan Prokes dengan Patroli Dialogis

 

beritakalteng.com – KUALA KURUN – Salah satu cara personil Polsek Sepang, Polres Gunung Mas (Gumas) jajaran Polda Kalteng dalam upaya mendisiplinkan masyarakat dalam mencegah penularan dan memutus rantai penyebaran Covid-19 terutama menuju adaptasi kebiasaan baru, Bhabinkamtibmas melaksanakan patroli dialogis dan memberikan sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat. Jum’at (12/2/2021) malam.

Pada kesempatan tersebut Personel Polsek Sepang menjumpai dan memberi himbauan agar warga tersebut bisa menjadi pioner dan penggerak dalam disipilin melaksanakan protokol kesehatan dalam keseharian di lingkungan tempat tinggalnya. Ia juga mengajak untuk waspada dan selalu menerapkan 5M (Mengenakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas)

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, S.I.K., melalui Kapolsek Sepang Iptu Sugiharso menyampaikan kegiatan ini dilakukan secara rutin dan terus-menerus dengan langsung turun ke semua wilayah baik pada tingkat Desa/ maupun pada tingkat Kecamatan agar masyarakat selalu patuh di dalam Penggunaan Masker, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan mengingat bahwa wabah Covid-19 masih belum selesai penyebarannya. (arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: