Kunjungi Buntok, Danrem 102 Pjg Serahkan Bantuan 3.000 Lembar Masker

Penyerahan Masker : Danrem 102 Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menyerahkan sebanyak 3.000 lembar masker kepada pemerintah daerah Barsel, sebagai upaya peran serta Pemda Kalteng TNIdan Polri untuk segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Beritakalteng.com, BUNTOK – Komandan Korem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menyerahkan sebanyak 3.000 masker kepada Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, dalam kunjungannya ke Kodim 1012 Buntok, Kamis (4/2/2021).

Dikatakan oleh perwira TNI berpangkat satu bintang itu, bantuan tersebut merupakan titipan dari unsur pemerintah daerah Kalimantan Tengah, Kapolda Kalteng dan Danrem 102 Pjg.

Ia mengharap, agar bantuan tersebut, nantinya bisa segera dibagikan kepada masyarakat.

“Ini merupakan bantuan dari Pemda, untuk seluruh masyarakat Kalteng. Total ada sebanyak 150 ribu lembar yang kita bagikan di seluruh daerah,” tuturnya.

Lanjut Danrem, meskipun kini vaksinasi Covid-19 telah mulai dilaksanakan, namun ia mengimbau agar seluruh masyarakat bisa tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, yakni selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi aktivitas di luar rumah.

Ia mengingatkan, bahwa peran serta masyarakat merupakan hal terpenting sebagai upaya percepatan memutus mata rantai penyakit yang disebabkan oleh Sars Cov 2 tersebut.

“Kita sudah mulai melaksanakan vaksin, tapi kan bertahap. Untuk itu, saya minta supaya masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku,” imbaunya.

Selain menyerahkan bantuan masker, dalam acara yang dihadiri oleh unsur Forkopimda Barsel dan Barito Timur tersebut, Danrem yang hadir beserta Isteri Ny. Nancy Purwo Sudaryanto dan rombongan itu, juga melakukan serangkaian kegiatan lainnya, yakni menyerahkan satu unit Sarana Interaksi dan Komunikasi Sosial (Si Komos), menyerahkan bantuan kepada veteran dan pensiunan TNI, meresmikan ATM BRI di Makodim 1012 Buntok dan melakukan penanaman pohon buah-buahan.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: