Pandemi Covid-19, Jasa Raharja Kalteng Tetap Semangat Berikan Pelayanan

FOTO : Kepala Cabang PT. Jasa Raharja Kalimantan Tengah, M. Iqbal Hasanuddin.

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Meski ditengah pandemi covid-19 seperti sekarang ini, tidak mengurangi semangat Jasa Raharja Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Cabang PT. Jasa Raharja Kalimantan Tengah, M. Iqbal Hasanuddin bahwa pihaknya sudah menjalin kerjasama dengan seluruh Rumah Sakit yang ada di wilayah Kalimantan Tengah.

“tujuannya untuk memudahkan masyarakat yang kita lindungi untuk mengajukan klim. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir ketika kerumah sakit soal siapa yang menanggung biaya perawatan,” kata Iqbal, senin (11/1/2021) sore.

Selain melakukan kerjasama keseluruh Rumah Sakit, pihak Jasa Raharja juga terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak terkait. Seperti pihak Kepolisian, pihak BPJS, dan Disdukcapil serta Dinas Perhubungan di wilayah setempat.

“Sebanyak mungkin para pengguna transfortasi, senantiasa terus kita lindungi, dan juga para angkutan sewa khusus lainya,” ujarnya menambahkan.

Disamping itu, dalam bidang pelayanan, pihaknya juga memiliki tolak ukur analisis dan evaluasi kecepatan pelayanan berupa objek penilaian antara lain kecepatan penyelesaian korban meninggal dunia.

Dimana dengan 1,5 hari santunan korban meninggal dunia sudah dapat dibayarkan kepada ahli waris dan dilakukan survei pasca bayar untuk mengukur kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan.

“tujuanya mengurangi kontak dengan korban dalam masa pendemi covid-19 dan juga efesiensi biaya dan waktu dalam pelaksanaanya,” kata Iqbal lebih dalam.

Iqbal juga menginformasikan bahwa Jasa Raharja Kalimantan Tengah di tahun 2020 telah menyerahkan santunan kepada 722 orang ahli waris dengan total sebesar Rp.18,594 Milyar.

Tentunya aktifitas penyerahan santunan ditahun 2020 tersebut mengalami penurunan aktivitas sebesar 9 persen bila dibandingkan dengan penyerahan santunan ditahun 2019 yakni kepada 920 orang ahli waris dengan total keseluruhan sebesar Rp.20,435 Miliar.

Wujud hadirnya ditengah-tengah masyarakat. Pihak Jasa Raharja juga menyalurkan dana Bina Lingkungan yang merupakan bagian implementasi tanggung jawab sosial perusahaan yang merupakan bagian perusahaan BUMN.

Dimana sepanjang tahun 2020, Bina Lingkungan yang disalurkan diantaranya bantuan sarana ibadah, sarana pendidikan, sarana dan prasarana umum, bantuan pelestarian alam, peningkatan kesehatan, bakti sosial masyarakat, bantuan bencana alam dan non bencana alam.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: