Dies Natalis ke 9 Tahun, FISIPOL UPR Berencana Buka Program Magister

FOTO : Perayaan Dies Natalis  ke 9 Tahun FISIPOL UPR,  di Lobi Utama FISIPOL UPR,  senin (11/1/2021) siang tadi.

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Dengan usia 9 tahun sejak resmi berdirinya tanggal 7 Januari 2012 lalu, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik  (FISIPOL) Universitas  Palangka Raya (UPR) terus melakukan upaya dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) serta peningkatan sarana dan prasarana.

Dekan FISIPOL UPR,  Prof. Dr.  Kumpiady Widen ketika diwawancarai awak media usai kegiatan menyampaikan ucapan rasa syukur atas usia fakultas yang ke 9 tahun ini.

“FISIPOL UPR, dulunya pada tahun 2005, masih berupa Jurusan Isipol yang berada di bawah naungan Fakultas Ekonomi, yang memiliki program studi Sosiologi dan Administrasi Negara,” kata Kompiady, senin (11/1/2021) di ruang kerjanya siang tadi.

Seiring berjalanya waktu, banyak pencapaian yang diraih oleh FISIPOL UPR, diantaranya memperoleh akreditasi Jurusan, yakni Jurusan Ilmu Pemerintahan berakreditasi A, Jurusan Administrasi Negara berakreditasi A, serta Jurusan Sosiologi berakreditasi B.

Kompiady menjelaskan kembali, saat ini FISIPOL UPR juga sudah  memiliki deson sebanyak 34 orang dengan jumlah mahasiswa sekitar 1.800 orang.

Dirinya juga akan terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana pendukung, serta terus mendorong para dosen untuk bisa melanjutkan studinya, minimal Doktor.

“rencannya tahun ini kita akan membuka program magistier untuk Jurusan Ilmu Pemerintahan, Jurusan Administrasi Negara, serta Jurusan Sosiologi,” katanya menambahkan.

Tidak itu saja, FISIPOL UPR juga sudah menerapkan kawasan zona integritas, yang bebas dari Korupsi,  serta memberikan pelayanan administrasi yang melayani.

Meski pelaksanaan kegiatan Dies Natalis ke 9 Tahun FISIPOL UPR berlangsung sederhana di Lobi Utama. Namun tidak mengurangi hikmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 dengan ketat

Turut dihadiri pula para Wakil Dekan FISIFOL UPR,  serta Ketua Jurusan Ilmu Pemerintahan, Ilmu Ad6ministrasi Negara dan Sosiologi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: