Rektor UPR Lantik Sejumlah Pejabat Utama

FOTO : Rektor UPR, Dr. Andrie Elia, SE., M.Si., berserta pejabat utama civitas akademia UPR.

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Sejumlah pejabat utama dilingkungan civitas akademika Universitas Palangka Raya (UPR) secara resmi dilantik, jumat (08/01/2021)

Kegiatan pelantikan yang dilaksanakan di Aula Rahan lantai II Rektorat UPR tersebut dipimpin langsung oleh Rektor UPR, Dr. Andrie Elia, SE., M.Si., dan dihadiri beberapa perjabat lainya.

Kendati demikian, kegiatan pelantikan masih mengedepankan protokol kesehatan secara ketat dengan memadukan cara luring (tatap muka) dan cara online (daring).

Adapun pejabat utama yang dilantik, diantaranya Dr. Berkat, SP., M.Si, sebagai Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, menggantikan Dr. Suriansyah Murhaini, SH., M.H., yang sekarang menjabat sebagai Dekan Fakultas Hukum (FH) periode 2020-2024.

Kemudian, Prof. Dr. Joni Bungai, M.Pd., sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP3MP) UPR pengganti antar waktu, menggantikan Dr. Berkat, SP., M.Si., yang sekarang menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan.

Prof. Dr. I Nyoman Sudyana, M.Sc sebagai Direktur Pengembangan Aset UPR, menggantikan Dr. Harin Tiawon, SE., M.P., serta Dr. Roby Sambung, SE., M.M sebagai Sekretaris Pengembangan Aset UPR, menggantikan Dr. Lusia Widiastuti, SP., M.P.

Usai kegiatan, Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE., M.Si menyampaikan seraya berpesan, kepada para pejabat utama yang baru dilantik, agar dapat menjalankan amanah jabatan yang sudah dipercayakan, kepada masing-masing pejabat yang baru.

kendati sampai saat ini pandemi COVID-19 masih mewabah, UPR sebagai perguruan tertua di wilayah Kalimantan Tengah, pada tahun 2021, terus melakukan upaya peningkatan.

Diantaranya, peningkatan akreditasi jurusan, program studi, fakultas dan universitas. Melengkapi sarana dan prasarana penunjang pendidikan, terutama peningkatan jaringan internet beserta peralatan pendukung pelaksanaan perkuliahan melalui sambungan virtual.

“Saat ini, kita sudah melakukan upaya meningkatkan jaringan internet, peralatan serta sumberdaya manusia (SDM) nya. Karena, mengingat 75 persen perkuliahan dilakukan dengan vurtual. Hal ini kita lakukan, sekaligus pula dalam rangka mewujudkan sistem pengelolaan UPR, menjadi Badan Layanan Umum (BLU), yang sebelumnya dari sistem pengelolaan Satuan Kerja (Satker),” Ujarnya menambahkan.

Ketua Harian DAD Provinsi Kalteng ini mengutarakan, target utama di tahun 2021 ini, adalah mewujudkan sistem pengelolaan UPR menjadi BLU.

“Dengan sistem pengelolaan BLU, maka diharapkan UPR bisa memiliki otonomi dalam pengelolaan perguruan tinggi. Dan, bisa semakin berkembang dengan pesat. Oleh karena itu, perlu adanya dukungan dari semua pihak, tak terkecuali dukungan dari para awak media,” Imbuhnya.

Tidak lupa, Rektor juga menyampaikan ucapan terima kasih, kepada seluruh pejabat utama, yang telah digantikan dengan pejabat baru, atas segala dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya, karena turut serta mengembangkan perguruan tinggi kebanggaan bersama, menuju UPR Jaya Raya.

Disisi lain, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan yang baru dilantik, Dr. Berkat menyampaikan ucapan terima kasih, terlebih kepada Rektor UPR beserta segenap civitas akademika UPR, atas kepercayaan yang sudah diberikan kepadanya.

“Tentunya, kedepan saya akan menjalankan tugas amanah jabatan ini semaksimal mungkin, sebagaimana adanya peraturan dan ketentuan yang berlaku. Upaya yang saya lakukan, tentunya akan sejalan dengan visi misi rektor, mewujudkan UPR Jaya Raya, ” Tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: