Dewan Kalteng Dorong Pemda Tingkatkan Pembangunan dan Infrastruktur

FOTO : Istimewa

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Wakil Ketua Komisi IV DPRD kalteng, membidangi Infrastruktur, Pembangunan dan Tenaga Kerja, H. Maruadi menyampaikan, Pandemi covid-19 berdampak terhadap Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kalteng.

“Anggaran pembangunan jalan dan jembatan sebagian terpaksa di pangkas atau direlokasi/refocusing untuk membantu penanganan COVID-19,” kata Maruadi, Jum’at (8/01/2021) di gedung komisi DPRD Kalteng Kota Palangka Raya.

Bahkan di tahun 2021 ini, terdapat sejumlah kegiatan multiyear pada sejumlah ruas jalan, yang ditunda sementara waktu, namun nantinya akan tetap dilanjutkan.

“di situ juga, atau bisa juga dilakukan dengan mengurangi volume, yang mana secara teknis lapangan, dinas terkait lah yang lebih paham,” ungkapnya menambahkan.

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini menjelaskan lebih dalam bahwa pihaknya tetap mendorong dan memotivasi pemerintah daerah, agar dapat terus menjalankan pembangunan dan peningkatan infrastruktur, supaya bisa berjalan lancar, minimal bisa mempertahankan apa yang sudah dilakukan dan diupayakan, pada tahun 2020 kemarin.

“Harapan kami pembangunan tetap bisa berjalan lancar walaupun ada pengurangan ruas atau volume jalan yang akan ditangani menyesuaikan anggaran yang tersedia,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: