DPRD Bartim Terima Kunjungan Kerja Komisi I Dewan Kutai Kartanegara

FOTO : Kunjungan kerja rombongan dari Komisi I DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara ke DPRD Kabupaten Barito Timur pada Selasa (5/1/2021)

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah telah menerima kunjungan kerja dari rombongan Komisi I DPRD Kutai Kartanegara Kalimantan Timur.

Ketua Komisi I DPRD Kutai Kartanegara, Supriyadi menjelaskan kunjungan tersebut banyak hal yang di dibahas, diantaranya terkait persiapan Ibu Kota Negara (IKN) yang baru.

Disampaikannya, bahwa pihaknya diterima dengan luar biasa oleh kawan – kawan DPRD Kabupaten Barito Timur, ungkapnya usai diterima langsung oleh Ketua DPRD Barito Timur bersama wakil ketua dan anggota yang lain.

Pada Kunjungan kerja tersebut juga dibahas mengenai rumpun wilayah Kalimantan maupun kerja DPRD, termasuk dampak pertumbuhan ekonomi di Kalimantan dengan adanya IKN yang baru.

“Pada tahun 2021 ini kami berharap DPRD sebagai satu rumpun di Kalimantan dapat terhubung dengan baik, untuk saling bertukar informasi pembangunan di daerah masing-masing”,ungkapnya, selasa (05/1/2021)

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Nursulistio menjelaskan, kunjungan Komisi I DPRD Kutai Kartanegara tersebut dalam rangka saling berbagi terkait persiapan IKN baru, peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta penguatan kebersamaan DPRD.

Kabupaten Barito Timur sebagai kabupaten di Kalimantan Tengah yang paling dekat dengan IKN yang baru, dia berharap pemerintah daerah dan seluruh masyarakat dapat mengambil manfaat yang baik dari posisi daerah ini.

“Kita harus mempersiapkan diri untuk menyambut dan memanfaatkan peluang sebagai daerah penyangga logistik pangan IKN”, pungkasnya.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: