Rektor UPR Ajak Kalangan Mahasiswa Berpartisipasi Sukseskan Pilkada Kalteng 2020

FOTO : Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr. Andrie Elia Embang, SE., MSi

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Kalangan melenial yang didominasi oleh mahasiswa dan mahasiswi diharapkan turut serata berpartisipasi dalam mensukseskan pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 di Provinsi Kalimantan Tengah.

seperti yang disampaikan Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr. Andrie Elia Embang, SE., MSi jumlahnya cukup signifikan. Oleh sebab itu, hendaknya para pemilih pemula dapat turut serta mensukseskan penyelenggaraan PILKADA Kalteng, pada hari Rabu 9 Desember besok.

“Dimana, dari jumlah total pemilih, sedikitnya 30 persen adalah pemilih pemula. Oleh sebab itu, saya berharap sekaligus meminta kalangan milenial, khususnya para mahasiswa di lingkungan UPR, untuk bisa secara aktif berpartisipasi, dengan menggunakan hak pilihnya, yakni dengan datang ke Tempat Pengumpulan Suara (TPS) nya masing-masing,” Ucap Dr. Andrie Elia, Selasa (8/12/2020).

dirinya mengakui bahwa dalam pilihan terhadap Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, tentunya masing-masing individu, akan memiliki pilihan yang berbeda-beda.

Hal itu adalah wajar, dan tidak mengherankan bila itu terjadi. Karena kondisi demikian lah, sebagai suatu proses pembelajaran politik, menuju arah kedewasaan berdemokrasi.

Saling menghargai, adanya perbedaan pendapat dan pilihan, satu sama lainnya merupakan kunci utama kesuksesan penyelenggaraan PILKADA Kalteng serentak Tahun 2020, karena ini merupakan sebuah pesta demokrasi, maka falsafah Huma Betang dan Belum Bahadat, tetap dikedepankan.

Dirinya kembali mengajak, kepada seluruh masyarakat Kalimantan Tengah, terutama para pemilih pemula, setelah seluruh proses tahapan PILKADA Kalteng serentak berakhir, hendaknya masyarakat bisa kembali bersatu membangun Kalteng, ke arah yang lebih baik dan maju lagi.

Masa depan Kalimantan Tengah, ditentukan oleh Kepala Daerah dan pemerintah yang terpilih. Oleh karena itu, maka sangat diharapkan para pemilih pemula, dapat berperan aktif, menentukan masa depan daerah ini, yakni dengan berpartisipasi pada PILKADA Kalteng, yang akan digelar pada tanggal 9 Desember besok.

“perbedaan pilihan, bukan berarti itu menjadi alas dasar pemecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Mari kita jaga Keutuhan NKRI di atas Bumi Tambun Bungai, Provinsi Kalimantan Tengah,” tutupnya.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: