Pemda Bartim Mula Salurkan BST Pemrov Kalteng Tahap III 

FOTO : Kepala Dinas Sosial Kabupaten Barito Timur Ir. Riza Rahmadi

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Akhirnya Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng tahap III sudah mulai disalurkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Barito Timur (Bartim) melalui Bank Pembangunan Kalteng Cabang Bartim.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Barito Timur Ir. Riza Rahmadi mengatakan

“Penyalurannya mulai hari ini sampai tanggal 14 Desember 2020 mendatang,” kata kadis sosial, Selasa (08/12/2020)

Dijelaskannya, bahwa Penyaluran BST tersebut sebagai tindak lanjut surat Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Nomor : 465/3249/DINSOS. V Tanggal 17 Nopember 2020 perihal penyaluran BST Pemprov Kalteng Tahap III.

Bansos tersebut diberikan dalam bentuk tunai dengan nilai Rp 300 Ribu untuk tiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang disalurkan melalui Bank Kalteng setempat.

Adapun Total KPM BST Pemprov Kalteng Tahap III di Bartim yang telah terverifikasi berjumlah 9.834.

“Sebab pertimbangan masa Pandemi COVID -19 dan untuk menghindari kerumunan maka pengambilan BST di bank dilakukan secara kolektif oleh TKSK, PSM, ketua RT/RW atau pemerintah desa dan kelurahan yang selanjutnya kemudian disalurkan kepada masing – masing KPM”, jelasnya.

Perwakilan yang diberi kuasa mengambil BST harus membawa surat kuasa pengambilan kolektif dan lampiran daftar KPM. Yang bersangkutan juga harus membawa KTP dan KK asli beserta surat tugas dari pihak berwenang seperti dinas sosial atau kepala desa, pungkasnya.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: