Legislator Milenia Sampaikan Apresiasi dan Semangat kepada Tim Satgas COVID-19 

FOTO: Wakil Ketua II Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Arthur Apriosi Tuwan.

 

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA – Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya, hendaknya tetap dilaksanakan secara optimistis, terlebih yang dilakukan oleh para petugas yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di wilayah Kota Cantik Palangka Raya. Pasalnya, saat ini sedikit demi sedikit pasien berangsur mulai pulih. 

Hal ini tentunya tidak lepas dari semangat serta kerja sama tim yang solid. Hal ini seperti diutarakan oleh Wakil Ketua II Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Arthur A Tuwan meminta kepada seluruh Tim Satuan Tugas (Satgas) untuk bisa terus optimis dan terus semangat dalam mengemban tugas mulia.

“Kami akui, memang tidaklah mudah menangani kasus Covid-19. Berbagai kebijakan telah dikeluarkan pemerintah guna memutus bencana non alam yang melanda sejak awal Maret lalu. Maka dari itu, kami minta kepada rekan-rekan tim satgas yang bertugas serta seluruh lapisan masyarakat agar selalu berpikir optimis, Covid-19 ini dapat segera teratasi,” Ujar Arthur, Rabu (4/11/2020).

Sambung Politisi Muda Partai Demokrat ini juga meminta kepada seluruh rekan-rekan media, agar memberitakan sesuatu hal yang dapat menumbuhkan semangat gotong royong, kekeluargaan, meningkatkan solidaritas dan hal-hal yang inspiratif yang sifatnya memberikan harapan dan pencerahan.

“Media memiliki peran penting dan sangat berpengaruh dalam membangun optimisme masyarakat. Tentunya dengan memberikan informasi yang benar cara-cara mengatasi Covid-19 dalam aktivitas sehari-hari serta menginformasikan kepada masyarakat agar tidak panik,” Kata Arthur menambahkan.

Dengan berpola pikir positif dapat membantu meningkatkan sistem imunitas, lanjut legislator yang membidangi perekonomian dan pembangunan tersebut, kemudian dengan sistem kekebalan tubuh yang baik akan mampu menangkal serangan dari berbagai virus, seperti halnya COVID-19.

“Selama imunitas kita tinggi, virus corona tidak akan menjadi rintangan. Namun jika kita dalam keadaan stress, imunitas pun akan menurun. Salah satu pola pikir positif yaitu peduli dan tidak egois,” Tutup Arthur. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUALNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: