Di Masa Pandemi COVID-19 Fasum belum Difungsikan, Dewan Kota Minta Pemko Tetap Lakukan Perawatan Berkala

FOTO: Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Norhaini.

 

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA – Kendati sementara waktu ini, sejumlah Fasilitas Umum (Fasum) di wilayah Kota Palangka Raya, tidak mengijinkan untuk dikunjungi, namun adanya baiknya Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya tetap melakukan perawatan. Hal ini, seperti disarankan oleh Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Norhaini, pada hari Sabtu (24/10/2020).

“Sejak pemerintah menerapkan kebijakan protokol kesehatan, salah satunya menerapkan physical distancing. Dimana, sejumlah fasilitas umum seperti beberapa taman, harus ditutup sementara waktu. Meski demikian, fasilitas umum tersebut sangat perlu dilakukan perawatan,” Ucapnya.

Sambung Norhaini, saat ini taman masih belum dapat difungsikan, dengan maksud agar mencegah terjadinya penularan. Karena, mengingat taman identik dengan tempat keramaian. 

Kendati demikian, ada baiknya jika pemerintah tetap memberikan perhatiannya dengan tetap memberikan perawatan. Taman kota juga merupakan aset yang harus tetap dijaga.

Politikus asal Partai Golongan Karya (Golkar) ini juga meminta, tidak hanya taman kota yang mendapat perhatian, melainkan fasum lainnya juga perlu untuk diperhatikan dan sentuhan perawatan. Sehingga tetap terjaga dengan baik dari segi estetika, keberadaan serta manfaatnya.

“Mulai dari menjaga seluruh fasilitas umum pendukung keberadaan taman, kebersihan, hingga ketertibannya. Apabila taman maupun fasum lainnya tetap terjaga dan terawat, pemandangan kota Cantik akan tetap terlihat menarik meski taman belum boleh digunakan atau dikunjungi,” Tutur Norhaini.

Ditambahkan Norhaini seraya berharap, pesebaran wabah Covid-19 dapat segera teratasi dan berlalu. Sehingga masyarat dapat kembali menikmati, serta memanfaatkan keberadaan taman seperti dulu lagi, berolahraga, rekreasi, atau sekedar menikmati jajanan kuliner bersama keluarga. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUALNYA di 

KALTENGNEWS TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: