FOTO :

Batandak Kalteng, Bangun Keimanan dan SDM Berkualitas

FOTO : kegiatan Batandak yang digelar oleh Majelis Agama Kaharingan Indonesia (MAKI) Palangka Raya, Sabtu (24/10/2020)

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Plt. Gubernur Kalteng, Habib Ismail bin Yahya diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Hamka membuka secara langsung kegiatan Batandak digelar oleh Majelis Agama Kaharingan Indonesia (MAKI) Palangka Raya, Sabtu (24/10/2020)

Kegiatan yang digelar di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng ini baru kali pertama diadakan dan diikuti pula oleh  utusan dari Kalsel, Kaltim dan Kalbar.

Seperti halnya MTQ pada umat Islam ataupun Pesparawi pada umat Kristen, Batandak  melombakan lagu rohani, cerdas cermat dan membaca Kitab Suci.

Salah satu tujuan digelarnya acara Batandak yaitu guna membangun keimanan dan SDM yang berkualitas.

Plt. Gubernur yang dibacakan Asisten I Hamka, pemerintah menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia dan pihak terkait atas terselenggaranya acara ini.

” Kami juga mengajak pengurus MAKI untuk dapat bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Kalteng dalam membangun SDM berkualitas sebagaimana misi Kalteng Berkah karena pembangunan Kalteng memerlukan partisipasi semua elemen masyarakat,” ungkap Hamka.

Lebih lanjut Hamka menyampaikan harapan agar semua selalu menjaga kerukunan sebagaimana tercermin dari falsafah Huma Betang.

Pemerintah daerah juga telah mengagendakan Tiwah Massal sebagai event destinasi wisata budaya religi setiap tahunnya.

“Harapan kita bersama, kelestarian budaya ini tetap terjaga hingga dinikmati anak cucu di masa mendatang,” pungkas Hamka.

Turut hadir hadir dalam acara tersebut Staf Ahli Gubernur bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko, unsur Forkopimda mewakili Kapolda dan mewakili Walikota Palangka Raya, Panglima Tertinggi Batamad Prov. Kalteng Yuandrias dan Ketua MAyKI Pusat Palangka  Raya Suel S.Ag, M.Sc.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: