Foto :

Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Jadi Aspirasi Warga Kotim

FOTO : Anggota DPRD Kalteng, Fajar Hariady

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Sektor pertanian, perkebunan dan peternakan menjadi aspirasi yang disampaikan oleh warga Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) kepada anggota DPRD Kalteng dalam kunjungan kerja.

seperti yang dikatakan oleh Ketua Tim Reses Dapil II Kalteng, Fajar Hariady bahwa pemeritah Kecamatan Pulau Hanaut memoohon bantuan pengadaan bibit peternakan seperti Sapi, Kambing dan Bebek di Desa Makarti Jaya, Hanaut, Bapinang Hulu, Hamadu, Bapinang Hilir.

“Disampaikan juga mengenai bantuan pengadaan bibit buah buahan seperti durian, lengkeng, duku/langsat, di Desa Makarti Jaya, dan untuk Di Bapinang Hulu dan Bamadu mengharapkan bantuan pengadaan bibit padi, pupuk, obat obatan dan racun Penanian di Desa Makarti Jaya, Bamadu, Bapinang Hilir, Babirah, Hantipan dan Serambut,” kata Fajar, senin (12/10/2020)

tidak itu saja, lanjut Fajar, warga mengharapkan pengadaan bibit Udang, nila, patin, gurami, dan bawal di Desa Bapinang Hulu, Bapinang Hilir, Bantian dan Satiruk. disampaing itu, warga juga mengharapkan bantuan bibit Bakau dan Restorasi huatan dan lahan gambut di Desa Bantian.

“Untuk menunjang usaha masyarakat, diharapkan pengadaan lantai jemur dan mesin Penggilingan padi di Desa Babaung,”katanya lagi.

Politisi PKB Kalteng ini juga menyampaikan harapan dari pemeritah Kecamatan Pulau Hanaut yang memohon bantuan cetak sawah di Desa Rawa Sari, Hanaut, Hantipan, Bantian dan Satiruk.

“Masyarakat juga mengharapkan pembangunan Agro wisata buah durian di Desa Bapinang Hulu. Pengadaan Kapal nelayan dan alat tangkap ikan di Desa Hanaut, Bamadu, Penyaguan, Bapinang hilir, Bapinang hilir laut dan Babaung,”pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: