Pegiat Seni Sambut Positif Program Ben-Ujang Soal Wisata Budaya

pemilik sanggar Lunuk Ramba, Rimbat B Lusin.

Beritakalteng.com, Palangka Raya -Program wisata budaya milik Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Ir Ben Brahim S Bahat dan Dr Ujang Iskandar banyak disambut positif oleh para pegiat seni. Salah satunya adalah pemilik sanggar Lunuk Ramba, Rimbat B Lusin.

Rimbat mengaku excited mendengar program wisata budaya milik Ben-Ujang. Rimbat bahkan siap membantu agar program wisata budaya milik Paslon nomor urut satu itu bisa terlaksana.

“Saya pribadi tentu sangat mendukung dengan adanya program pemberdayaan wisata budaya dari Ben-Ujang. Saya siap berkolaborasi untuk mensukseskan program tersebut,” ujar Rimbat.

Rimbat juga mengatakan, dengan program wisata budaya itu. Para pegiat seni punya wadah lebih untuk berkreatifitas.

Program wisata budaya juga, kata Rimbat. Menjadikan budaya-budaya tradisional Kalteng tetap eksis di tengah berkembang pesatnya arus modernisasi.

“Dengan adanya wisata budaya, kami para pegiat seni tentu mendapat ruang untuk tetap hidup. Ada wadah khusus untuk budaya tetap eksis di tengah modernisasi,” ujar Rimbat.

Rimbat juga menilai, selain agar budaya-budaya tradisional tetap eksis. Digaungkannya program wisata budaya juga akan menjadikan nilai ekonomi untuk masyarakat.

“Dengan dibukanya wisata budaya ini berdampak pada ekonomi masyarakat juga. Saya pribadi sangat mendukung program pengembangan wisata budaya ini,” ujar Rimbat.(TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: