Jaga Kelestarian Situs Budaya, Dewan Kota Ajak Generasi Milenial Melindungi Aset Peninggalan Sejarah

FOTO: Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Widodo.

 

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA – Situs budaya adalah salah satu aset yang harus tetap dipertahankan, baik dari kondisi maupun fungsinya dalam sektor pariwisata. Hal itu seperti diutarakan oleh Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Sigit Widodo.

Lebih lanjut Sigit juga mengatakan, sangat penting untuk menjaga dan mempertahankan kelestarian situs budaya, agar bisa diwariskan kepada generasi berikutnya. 

Berkenaan dengan hal tersebut, Sigit juga mengajak para generasi muda Kota Palangka Raya, agar bisa turut serta menjaga dan melestarikan situs budaya tersebut. Oleh sebab itu, untuk menjaga kelestariannya, maka diperlukan dukungan dan kesadaran dari generasi muda.

“Simbol-simbol kebudayaan yang menjadi keistimewaan sangat penting untuk terus dilestarikan, agar tidak rusak. Seperti rumah betang dan situs budaya lainnya,” Ucap Politisi PDI-Perjuangan Kota Palangka Raya tersebut, Sabtu (10/10/2020).

Sambung Sigit, para generasi muda juga perlu untuk diajak lebih mengenal kekayaan yang dimiliki melalui pengenalan akan situs-situs budaya. 

Hal-hal mendasar seperti ini seharusnya bisa menjadi prioritas pemerintah, dimana mereka perlu untuk merawat dan melestarikan situs budaya agar tidak rusak.

Dirinya juga menegaskan, pengenalan akan budaya juga merupakan hal penting di era globalisasi, seperti saat ini. Sehingga peran pemerintah juga sangat diperlukan untuk lebih memperkenalkan situs kebudayaan kepada generasi-generasi milenial.

“Tentu kita harapkan khususnya kepada generasi muda untuk lebih mengenal dan menghayati akan nilai-nilai budayanya sendiri,” Tutupnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUALNYA di 

KALTENGNEWS TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: