Jaga Kekebalan Tubuh Anak, Dewan Kota Imbau Orang Tua Berikan Vitamin A kepada Balita

FOTO: Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Hj. Mukarramah.

 

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA – Menjaga kekebalan daya tahan tubuh anak, menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan. Salah satunya, ialah dengan memberikan asupan vitamin A, itu dimaksudkan agar kekebalan daya tahan tubuh anak, guna mencegah kebutaan pada si balita. Hal ini seperti diutarakan oleh Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Hj. Mukarramah.
“Dengan memiliki daya tahan tubuh yang kuat, Insya Allah anak-anak juga akan terhindar dari pesebaran Covid-19. Maka dari itu, pemberian asupan vitamin A tentunya sangat penting dan wajib untuk diberikan ke sibuah hati. Ayo, segera bawa ke Posyandu atau Puskesmas terdekat,” Ucap Hj. Mukarramah, belum lama ini.
Legislator perempuan yang membidangi kesejahteraan masyarakat (kesra) ini menambahkan, selain tengah fokus memperbaiki perekonomian pasca pandemi, saat ini pemerintah juga terus berupaya memperkuat promotif dan preventif.
Hal tersebut pemerintah lakukan sambungnya, guna meningkatkan daya cegah terhadap berbagai permasalahan penyakit, serta upaya mencegah penularan serta pesebaran Covid-19 di masyarakat.
“Kiranya pemerintah dapat memprogramkan kembali ke seluruh Puskesmas, Posyandu, ataupun Pustu agar dapat memberikan bantuan berupa asupan vitamin A untuk masyarakat. Pasalnya, di tengah pesebaran wabah Covid-19 siapapun wajib menjaga kekebalan tubuhnya masing-masing, termasuk balita,” harap Mukarramah. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUALNYA di
KALTENGNEWS TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: