Momentum Kesaktian Pancasila, Dewan Kota Ajak Masyarakat Tingkatkan Nilai Juang

FOTO: Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Widodo.

 

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA – Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Sigit Widodo di momentum Peringatan hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober 2020, mengajak seluruh masyarakat Kota Cantik Palangka Raya, untuk merefleksikan sekaligus mengenang perjuangan para pejuang pendahulu.

Dikatakan Sigit, kendati peringatan hari Kesaktian Pancasila pada tahun ini, berbeda bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, karena adanya pandemi COVID-19, tidak menyurutkan semangat masyarakat khususnya di Kota Palangka Raya untuk memaknai Hari Kesaktian Pancasila.

“Pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini tentunya momentum ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat kita, yaitu untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan pejuang kita,” Ucap Sigit Widodo, Kamis (1/10/2020).

Sambung Politisi PDI Perjuangan Kota Palangka Raya ini berharap, agar masyarakat juga bisa meningkatkan pemahaman, sehingga di momentum ini bisa benar-benar mampu mempersatukan masyarakat dalam berbangsa dan bernegara.

Memang diakuinya, pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kota Palangka Raya tahun ini berbeda, jika dibanding tahun-tahun sebelumnya, karena adanya kondisi pandemi COVID-19.

Meski demikian, justru pada kondisi pandemi saat ini masyarakat juga harus bisa lebih semangat. Pada momentum ini, Sigit juga berharap Indonesia semakin makin maju berdasarkan Pancasila. 

“Selamat Hari Kesaktian Pancasila, semoga nilai-nilai dari makna Pancasila dapat menjadi pedoman dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga masyarakat dapat menghargai makna dari terlahirnya Pancasila,” Tutup Sigit Widodo. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUALNYA di 

KALTENGNEWS TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: