FOTO :

Kecamatan Paju Epat Jadi Zona Merah

FOTO : Kepala Dinas Kabuapten Bartim, dr. Simon Biring

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Tingkat mewabah pandemi Covid-19 kian hari terus bertambah. Dan ada penambahan jumlah positif covid-19 di Kabupaten Barito Timur, yang positif ada delapan orang diantaranya berasal dari desa Tampu Langit Kecamatan Paju Epat.

Akibat dua orang positif covid-19, untuk wilayah Kecamatan Paju Epat naik menjadi zona merah. Sebab, selama ini Kecamatan Paju Epat belum ada warganya yang positif covid-19.

Begitu disampaikan, dr. Simon Biring ada penambahan kasus positif covid-19 yang salah satunya berasal dari desa Tampu Langit.

“Barito Timur ada penambahan kasus positif covid-19, sebanyak delapan orang, dua diantaranya berasal dari desa Tampu Langit Kecamatan Paju Epat. Dan ada juga pasien Covid-19 dinyatakan sembuh sebanyak tujuh orang,” ucap dr. Simon Biring, Rabu (23/9/2020).

Disampaikan dr. Simon Biring, dengan adanya penambahan tersebut secara kumulatif yang positif covid-19 di Kabupaten Barito Timur ada 194 kasus, 99 orang dinyatakan sembuh, 92 orang masih dalam perawatan dan 3 orang dinyatakan meninggal dunia.

Untuk rinciannya 92 pasien yang sedang perawatan dari enam kecamatan, antaranya 4 orang dari kecamatan pematang karau, 2 orang kecamatan Paju Epat, 38 orang dari kecamatan Dusun Timur, 27 orang dari Kecamatan Raren Batuah dan Kecamatan Benua lima 1 orang.

Wilayah Kecamatan yang terpapar covid-19, namun dinyatakan sembuh ada tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Paku, Kecamatan Awang dan Kecamatan Patangkep Tutui.

“Masyarakat Barito Timur harus semangat dan bisa melawan wabah covid-19, dengan cara selalu patuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: