FOTO : Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran

Sektor Royalty Pertambangan Kalteng Meningkat Rp.1,2 Triliun

FOTO : Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi dari sektor royalty pertambangan, saat ini melebihi target dimana pada bulan Agustus 2020 sudah mencapai Rp.1,2 Triliun.

Situasi Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, Pemerintah Daerah terus melakukan inovasi sehingga dalam kondisi adaptasi kebiasaan baru, pelan pelan sektor pertambangan menunjukan adanya potensi aktifitas.

“Alhamdulillah, berkat doa dan dukungan dari masyarakat serta kerja keras Dinas ESDM juga, dari target Rp.987 miliar, saat ini ahir Agustus 2020, sudah mencapai Rp.1,2 Triliun. Mudah mudahan sampai ahir tahun nanti bisa mencapai Rp.2 Triliun, “ kata Gubernur H. Sugianto, Senin (22/9/2020).

Mulai menjabat tahun 2016, dan royaly mulai terus naik tahun 2017, 2018, hingga 2019, yang juga meningkatkan APBD Provinsi, Kabupaten/Kota, sehingga hal itu dapat menjadi energi dalam membangun Kalteng, baik menigkatkan program pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan membantu masyarakat lainya.

“Ini upaya Pemprov Kalteng dalam meningkatkan kesejahtraan masyarakat, meningkatnya juga APBD Kalteng, Kabupaten/Kota, yang dalam hal ini dapat dialokasikan untuk program kesehatan gratis, pendidikan gratis sampai infrastruktur dan membantu masyarakat lainya,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: