FOTO :

Sugianto Sabran Ajak Masyarakat Gemar Berolahraga

FOTO : Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran beserta jajaran ketika melaksanakan kegiatan Gowes Kalteng Berkah.

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Memeriahkan Gowes Kalteng Berkah, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran bersama Sekretaris Daerah Fahrizal Fitri, Kapolda Dedi Prasetyo, Danrem 102/Pjg Purwo Sudaryanto, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, dan sejumlah Kepala SOPD Kalteng bersepeda santai, Minggu (20/9/2020) pagi.

Gubernur Sugianto Sabran menyampaikan harapan bahwa kegiatan bersepeda santai atau gowes hari ini dapat menumbuhkan semangat atau kegemaran berolahraga dan menjalin silaturahmi menuju Pilkada Serentak tahun 2020 yang damai di Kalteng.

“Harapannya, gowes ini ada semangat, ada silaturahmi supaya Pilkada damai berjalan di Kalimantan Tengah,” kata Sugianto Sabran ke sejumlah awak media.

Dirinya juga mengajak masyarakat Kalimantan Tengah, agama apapun di Kalimantan Tengah, suku apapun di Kalimantan Tengah, bersatu, bahu-membahu membangun di Kalimantan Tengah yang semakin berkah lagi.

Tidak kalah penting, ujarnya menambahkan, jaga kebersamaan. Berbeda pilihan boleh, tapi tidak boleh saling menghujat, saling berprasangka buruk satu dan yang lainnya.

“Jaga kenyamanan seperti kita gowes hari ini,” imbuhnya.

Lebih lanjut Gubernur menerangkan bahwa dalam kegiatan gowes hari ini, pihaknya beserta Wali Kota dan Forkopimda meninjau kondisi jalan dan penghijauan di sepanjang rute yang dilalui, di mana dana perbaikan dapat dianggarkan di tahun 2021.

“Supaya (Kota Palangka Raya) menjadi kota yang hijau, kota pelajar, kota yang cerdas, dan kota yang lingkungannya asri,” ungkap Gubernur Sugianto.

Untuk mengatasi kebakaran hutan dan Lahan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) telah mendapat bantuan sekitar 8 heli dari Pusat, baik untuk water bombing maupun untuk melakukan patroli atau pemantauan dari udara.

Namun, dari perkiraan semula bulan September dan Oktober kemarau panjang dan terik, ternyata intensitas curah hujan tinggi hingga terjadi banjir di sejumlah wilayah di Kabupaten Lamandau, Seruyan, Kotawaringin Timur, Katingan, Gunung Mas, dan Murung Raya.

“Untuk daerah yang tidak mungkin dijangkau dengan akses darat, kita menggunakan helikopter BNPB untuk menyalurkan bantuan. Sekali angkut 2 ton,” pungkasnya.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran beserta jajaran menempuh rute mulai dari Bundaran Besar – Jl. D.I. Panjaitan – Jl. A. Yani – Jl. dr. Murjani – Jl. Seth Aji – Jl. Antang Kalang – Jl. R.T.A. Milono – Jl. Imam Bonjol – Bundaran Besar, kegiatan sepeda santai kali ini juga diikuti Ibu Ivo Sugianto Sabran dan rombongan serta sejumlah komunitas sepeda, seperti Komunitas Sepeda Tua (KST) Palangka Raya.

Para peserta sepeda santai diingatkan untuk tetap memperhatikan protokol kesahatan, antara lain dengan tetap menggunakan masker dan menjaga jarak. Sementara itu, iring-iringan diatur menjadi 2 banjar dengan 20-25 orang per kelompok.

Usai bersepeda santai, Gubernur Sugianto Sabran, Ibu Ivo Sugianto Sabran, Sekda Fahrizal Fitri, dan sejumlah Kepala SOPD mengisi acara hiburan dengan melantunkan beberapa lagu secara bergantian. Sementara para hadirin lainnya, termasuk anggota DPR RI Dapil Kalteng Agustiar Sabran, menari Manasai bersama di halaman Istana.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: