Rektor UPR Dorong Pilkada Berkualitas

FOTO : Rektor UPR, Dr Andrie Elia Embang, SE, MSi

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) diharapkan menjadi ajang adu gagasan untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Seperti yang disampaikan Rektor UPR, Dr Andrie Elia Embang, SE, MSi berharap setiap pasangan calon menyampaikan rencana pemba­ngunan dan meningkatkan kese­jahteraan masyarakat.

“Kalau pilkada berjalan aman, damai, jujur dan adil, maka itu baru disebut pilkada berkualitas,” kata Andrie Elia, Sabtu (14/9/2020)

Lanjutnya, semua pihak, mulai dari pasangan calon, tim sukses hingga masyarakat harus terlibat menciptakan suasana pilkada yang kondusif.

Dirinya menyakini, saat ini masyarakat di sudah cerdas dan tidak mudah ter­provokasi dengan isu-isu atau beri­ta yang belum jelas kebenarannya.

Isu-isu yang mudah membuat masyarakat terprovokasi tidak laku lagi dijual untuk menarik simpati pemilih.

Saat ini masyarakat di Provinsi Kalimantan Tengah sudah cerdas. Jadi sebaiknya, pasangan calon menjadikan pilgub Kalteng sebagai ajang adu gagasan, agar Pilkada di Kalteng lebih baik lagi lima tahun kedepan.

Tidak hanya itu, Ia juga berharap semua pihak jangan abai dalam menerapkan protokol kese­hatan selama tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), karena saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Penyelenggara pemilu, pe­merintah, aparat penegak hukum hingga masyarakat jangan sampai lengah, tetap disiplin menerap­kan protokol kesehatan untuk mencegah terpaparnya Covid-19,” imbuhnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: