Kapolres Barsel Cek Penjagaan KPU dan Bawaslu Jelang Pilgub

Pengecekan : Kapolres Barsel AKBP Devy Firmamsyah, SIK saat melakukan pengecekan anggota yang menjaga keamanan di lingkungan kantor KPU dan Bawaslu Barsel di Kota Buntok, Senin (7/9/2020) malam.

Beritakalteng.com, BUNTOK – Kapolres Barito Selatan AKBP Devy Firmansyah, SIK laksanakan pengecekan situasi dan kondisi pengamanan kantor KPUD dan Bawaslu setempat oleh anggotanya, Senin (7/9/2020) malam.

Jelang memasuki bulan politik, jajaran Polres Barsel makin meningkatkan penjagaan dan pengamanannya di Kantor KPU dan Bawaslu.

Dikatakan oleh Devy, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengecek kesiagaan personel di lapangan, guna meningkatkan kewaspadaan terhadap berlangsungnya perhelatan penyelenggaraan Pilkada Gubernur Kalteng 2020 yang diselenggarakan oleh KPU.

“Kita harus waspada dan selalu mengadakan kordinasi di lapangan, guna menciptakan suasana yang aman dan kondusif diwilayah Barito Selatan yang kita cintai ini. Apalagi kita sudah memasuki rangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh KPU, dimana kami selalu siagakan personel selama satu kali dua puluh empat jam penuh guna meminimalisir dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi KPU untuk bekerja,” tuturnya menjelaskan.

Ditambahkan Devy, selain mensiagakan personel, Polres juga menempatkan beberapa sarana dan prasarana (Sarpras) di sekitar kantor KPU dan Bawaslu. Beberapa Sarpras yang disiagakan diantaranya adalah tameng, mobil baracuda, mobil patroli dan mobil dari damkar.

“Selain itu kami terus berkordinasi dengan teman-teman dari TNI, Satpol PP dan Damkar,” sebutnya.

Tidak lupa, perwira polisi berpangkat dua melati tersebut juga berpesan kepada seluruh masyarakat, terutama yang berdomisili di wilayah Bumi Batuah itu, agar terus mengedepankan kebersamaan demi menjaga kondusifitas kamtibmas jelang penyelenggaraan Pilkada tahun 2020.

“Agar kita bersama-sama selalu bergandengan tangan, menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban daerah yang kita cintai ini. Agar selalu aman sentosa, sesuai dengan semboyannya ‘Dahani Dahanai Tuntung Tulus’,” pesannya.

Sebelum melakukan pengecekan, Kapolres memimpin apel siaga pasukan pada pukul 19.30 WIB.

Pengamanan kantor KPU dan Bawaslu ini sendiri, dijadwalkan akan dilangsungkan selama berlangsungnya penyelenggaraan Pilkada hingga berakhirnya nanti.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: