Dewan Bartim Ini Ingatkan Subsidi Pulsa Jangan Disalahgunakan

FOTO : Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Barito Timur, Ariantho S Muler

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Barito Timur, Ariantho S Muler mengingatkan agar sekolah bisa mengawal pemberian kuota internet gratis kepada anak didik sekabupaten Barito Timur. Dikatakannya, bantuan yang bersumber dari dana APBN harus mesti tepat sasaran dan jangan salah gunakan.

Ketua DPC partai PKPI sangat ini menyambutkan, baik program yang sudah digelontorkan oleh Kemendikbud mendukung pelaksanaan proses belajar mengajar disekolah yang dialihkan melalui daring.

Akan tetapi, lanjut dikatakan Ariantho, juga perlu diawasi supaya benar-benar untuk kepentingan sekolah.

“Peran orang tua sangat penting dan sangat diharapkan agar pulsa kuota dipergunakan hanya untuk sistem belajar online, bukan untuk yang lain,” ujar Ariantho, Senin (7/9/2020).

Ia mengingatkan, semua sekolah harus mendata anak didik. Jangan sampai ada yang tertinggal, bahkan tidak mendapatkan kebagian jatah kuota pulsa .

Dalam penyaluran pulsa kuota harus adil. Sebab, ujarnya lebih dalam, ada besaran atau nilai yang takut disalahgunakan untuk kepentingan oknum tidak bertanggung jawab.

Subsidi Pulsa kuota sangat membantu anak didik untuk tetap aktif meski belajar dirumah. Kami dari pihak DPRD merasa itu sangat bermanfaat apalagi dengan masih mewabah pandemi covid-19.

“Mudah-mudahan subsidi Pulsa itu bermanfaat agar dunia pendidikan tetap berjalan didaerah kota maupun desa agar anak didik bisa menambah ilmu pengetahuan mereka,” pungkasnya.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: