Sekda Kalteng : Food Estate, Dijalankan Dengan Metode Pertanian Modern

FOTO : Sekda Kalteng H. Fahrizal Fitri menggunakan mesin Combine Harvesterhari.(ist)

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng H. Fahrizal Fitri tidak hanya menyaksikan proses panen raya padi jenis Hibrida di Desa Gadabung Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang saja. 

Tetapi juga berkesempatan secara langsung melakukan panen padi jenis Hibrida, dengan menggunakan teknologi pertanian modern, yangmana salah satunya ialah menggunakan mesin Combine Harvesterhari.

“Program Food Estate, akan dijalankan dengan metode pertanian modern, dengan melalui berbagai intervensi, mulai dari produksi, panen, pengolahan, hingga produk siap jual,” Ucapnya, Rabu (2/9/2020).

Menurutnya kembali, mengingat kawasan tersebut, masuk kedalam kawasan pengembangan program strategis nasional bidang pertanian, khususnya dalam rangka menunjang ketahanan pangan nasional.

Oleh karena itu, segala sarana dan prasarana akan disiapkan untuk mendukung program Food Estate, diantaranya alat-alat pertanian, infrastruktur, perbankan, dan penunjang lainnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: