Fokus APBDP, Banmus DPRD Susun Jadwal Kegiatan Selama Satu Bulan

Foto : Susun jadwal kegiatan dewan di bulan September 2020, Banmus DPRD Barsel laksanakan rapat penyusunan jadwal, Selasa (1/9/2020).

Beritakalteng.com, BUNTOK – Dengan target Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) Kabupaten Barito Selatan Tahun 2020 rampung tepat waktu, antara Legislatif dan Eksekutif pemerintah daerah setempat melaksanakan rapat penyusunan jadwal kegiatan sepanjang bulan September, Selasa (1/8/2020).

Rapat yang dilaksanakan di ruang rapat komisi dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD sekaligus ketua Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Barsel Ir. HM. Farid Yusran tersebut, bertujuan untuk menyusun jadwal kegiatan dewan di sepanjang bulan September 2020.

Sebagaimana dijelaskan oleh politisi PDI Perjuangan Barsel itu, kepada awak media seusai rapat, jadwal kegiatan yang disusun untuk kurun waktu satu bulan tersebut, adalah dikarenakan kendala keterbatasan dana yang dimiliki oleh dewan saat ini.

“Tadinya kan kita menyusun (jadwal kegiatan) untuk empat bulan satu kali masa sidang, namun ternyata karena keterbatasan anggaran akhirnya tidak bisa, jadi satu bulan saja,” terang Farid.

“Untuk bulan September, isinya adalah untuk memprioritaskan kegiatan APBDP yang deadline waktunya adalah 30 September,” tambahnya menjelaskan.

Namun, jelas Farid lagi, selain kegiatan APBDP, hal-hal yang sangat prioritas lainnya juga tetap dilaksanakan pada bulan September ini, termasuk beberapa agenda rapat dengar pendapat (RDP), yakni terkait masalah utang bahan bakar minyak (BBM) pemkab tahun 2019 yang belum terbayarkan dan juga terkait progres penanganan Covid-19 di Bumi Batuah itu.

“Tapi banyak kegiatan lain. Ada lagi kita RDP mengenai penggunaan BBM yang tahub 2019 kemaren, kita ingin mendengarkan progresnya, sampai dimana. Karena kita juga banyak mendapatkan informasi bahwa ada perkembangan-perkembangan baru terkait hal itu,” tukasnya.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: