Pemda Bartim Minta Warga Selalu Gunakan Masker

FOTO : Wakil Bupati Bartim, Habib Said Abdul Saleh

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Dengan segala bentuk upaya untuk menerapkan protokol kesehatan ditengah ancaman wabah covid-19 yang meresahkan masyarakat Barito Timur maupun Indonesia.

Pemerintah Kabupaten Barito Timur terus mengajak dan berusaha agar masyarakat Barito Timur selalu menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun, dan jaga jarak.

“Sebab covid-19 masih terus mengancam, entah sampai kapan wabah covid-19 akan berakhir. Maka kita tetap harus berusaha mendisiplinkan diri untuk selalu menjalankan protokol kesehatan,” ucap Habib Said Abdul Saleh, melalui pesan WhatsApp Selasa (1/9/2020).

Dikatakannya, pihaknya selalu menyampaikan dan mengajak masyarakat baik itu orang tua, dewasa muda maupun anak-anak untuk menerapkan protokol kesehatan agar warga Barito Timur terhindar dari penyebaran covid-19 yang masih merajalela.

Dikarenakan penerapan protokol kesehatan ini kedepan akan dilaksanakan dengan penerapan sanksi bagi warga yang melanggarnya.

“Disiplin protokol kesehatan ini sangat penting bagi kita semua dan harus ditaati dan dipatuhi. Apalagi penyebaran kasus covid-19 masih mengalami kenaikan,” bebernya menambahkan.

Dirinya mengharapkan agar dinas terkait menyuarakan dan mensosilisasikan tentang pentingnya meningkatkan kewaspadaan dan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Tentu kita tidak tahu sampai kapan pandemi covid-19 akan berakhir. Tapi untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan maka masyarakat harus aktif melakukan pencegahan. Minimal dilingkup pribadi dan lingkungan sekitar,” pungkasnya.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: