Peduli Dampak Musibah Kebakaran di Desa Sei Hanyo, Gubernur H Sugianto Sabran Salurkan Bantuan

FOTO : Kadis PUPR Provinsi Shalahuddin, mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, menyerahkan bantuan sembako untuk korban kebakaran Desa Sei Hanyo, Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas, Minggu (26/7/2020).

Beritakalteng.com, KAPUAS – Musibah kebakaran yang terjadi di Desa Sei Hanyo, Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang meludeskan 18 buah rumah serta barak warga, dihuni oleh 37 Kepala Keluarga dengan total sebanyak 107 jiwa yang terjadi belum lama ini, tampaknya mendapat perhatian serius dari Gubernur Kalteng bapak H. Sugianto Sabran.

Dimana perhatian tersebut, ditunjukan oleh gubernur H. Sugianto Sabran, dengan memberikan bantuan, yang disampaikan langsung, kepada warga terdampak musibah kebakaran, melalui rombongan dari pemerintah provinsi (Pemprov)

rombongan dari pemerintah provinsi (Pemprov) untuk selanjutnya diberikan langsung kepada warga yang terdampak musibah kebakaran, pada hari Minggu (26/7/2020).

Adapun paket bantuan yang disalurkan, berupa sembako, alas tidur, alat tulis, pakaian seragam sekolah, makanan anak, beras reguler, pakaian, dan lainya, termasuk bantuan Kementrian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI).

Sedangkan rombongan yang diberikan amanah untuk memberikan bantuan secara langsung, yakni diantaranya ialah Plt Kadis Sosial Rian Tangkudung yang juga Kepala Dinas Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana selaku pimpinan rombongan.

Kemudian, Plt Kadis Ketahanan Pangan Lilis Suriani, Kadis Pendidikan Mofit Saptono, Kadis Kesehatan Suyuti Syamsul, Kadis Perkimtan Leonard S Ampung, Kadis PUPR Shalahuddin, Ketua TPPKB Rahmadi G Lentam, Karo PKP Sutoyo, bertolak dari Palangka Raya pagi hari dan sampai di Kantor Kecamatan Kapuas Hulu, siang harinya.

Selain memberikan bantuan kepada warga terdampak musibah kebakaran, rombongan juga sekaligus memberikan bantuan untuk mencegah sebaran pandemi Covid-19, kepada warga masyarakat juga diberikan sebanyak 2000 picis masker. Dimana, semua bantuan diserahkan kepada warga dan Camat Kapuas Hulu, disaksikan Kapolsek dan Danramil setempat.

Pada kesempatan tersebut, dalam sambutan Gubernur yang disampaikan oleh Rian Tangkudung, pihaknya juga sembari menyerap aspirasi warga mengenai kondisi didaerahnya untuk dijadikan bahan evaluasi dan koordinasi di Pemprov Kalteng.

Sementara itu Camat Kapuas Hulu, Bambang SE menyampaikan terimakasihnya memperhatikan warganya dari Pemprov Kalteng dengan memberikan bantuan sosial bagi warga terdampak korban kebakaran.

“Terimaksih kami sampaikan kepada Pemprov Kalteng, yang datang langsung menyerahkan bantuan untuk warga kami, yang menjadi korban kebakaran,” jelasnya.

Begitu juga yang disampaikan oleh Ibu Kumalasari, dimana bantuan tersebut dangat membantu warga yang menjadi korban kebakaran dan mendapat perhatian dari pihak pemerintah.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan pihak Pemprov Kalteng. Semoga dapat bermanfaat bagi kami dan warga,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Plt Kepala Dinas Pendidikan Mofit Saptono, menyerahkan bantuan laptop kepada sejumlah kepala sekolah SMA/SMK/SLb, di wilayah Kecamatan Kapuas Hulu dan wilayah Kurun, Kabupaten Gunung Mas.

Pemprov Kalteng juga menyerahkan bantuan masker sebanyak 2000 picis untuk nantinya dapat digunakan warga Desa Sei Hanyo. Bantuan dari sumber APBD Provinsi tersebut disalurkan Pemprov untuk warga masyarakat setempat.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: