Terus Bertambah, Angka Kasus Positif Covid-19 Barsel Salip Gunung Mas

Rekor : Jumlah pasien Covid-19 di Barsel terus bertambah, Sabtu (25/7/2020) tercatat ada 33 kasus positif baru, ini merupakan rekor tertinggi positif Sars Cov 2 di Barsel dalam sehari sejak kasus positif pertama.

Beritakalteng.com, BUNTOK – Jumlah pasien terkonfirmasi positif virus Korona (Covid-19) di Kabupaten Barito Selatan kembali alami penambahan, hingga jam 12.00 WIB Sabtu (25/7/2020), tercatat ada sebanyak 30 kasus baru.

Ini merupakan rekor tertinggi kasus positif Sars Cov 2 itu dalam satu hari yang pernah dicatat oleh Kabupaten berjuluk Bumi Batuah tersebut.

Dengan adanya penambahan jumlah tersebut, saat ini secara kumulatif di Barsel terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 91 orang, jauh lampaui Kabupaten Gunung Mas yang berada di urutan keenam se Kalimantan Tengah, dengan catatan sebanyak 70 kasus.

Sebagaimana disampaikan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Barsel, dr. Djulita Kurniadia Palar, selain melaporkan penambahan jumlah kasus positif, Barsel hari ini, Sabtu (25/7/2020), juga mencatatkan adanya pasien sembuh sebanyak dua orang dan meninggal dunia satu orang.

Secara terperinci, jumlah pasien Covid-19 Barsel adalah berjumlah 91 orang, dalam perawatan 51 orang, sembuh 36 orang dan meninggal dunia sebanyak 4 orang.

Dijelaskan oleh Kepala Dinas Kesehatan Barsel itu, bertambahnya 30 konfirmasi positif Covid-19 ini umumnya memiliki riwayat kontak erat dengan pasien positif sebelumnya.

Data itu merupakan hasil trakcing dan akumulasi pengambilan sampel atau swab yang dikirim selama satu minggu, yaknu mulai dari 16 Juli sampai dengan 22 Juli 2020.

“Selain ketambahan 30 konfirmasi positif, hari ini juga 1 pasien positif meninggal dunia dan 2 pasien sembuh,” rincinya.

Sementara itu, lanjut Djul menerangkan, penanganan Covid-19 tetap fokus pada pencegahan penularan virus corona dengan upaya menemukan penemuan penderita, agar mata rantai penularan penyakit bisa diatasi.

“Kita terus menghimbau agar masyarakat selalu mentaati protokol kesehatan dan mari bersama-sama bergotong royong mencegah COVID-19 ini. Karena dengan kita bergotong royong bersama pasti kita bisa mencegahnya,” imbaunya.

Sementara itu, berdasarkan rilis resmi GTPPC-19 Provinsi Kalimantan Tengah per hari Sabtu (25/7/2020) pukul 15.00 WIB, jumlah pasien asal Barsel yang terkonfirmasi positif adalah sebanyak 33 orang.

Jadi, secara kumulatif jumlah kasus Sars Cov 2 di kabupaten bersemboyan Dahani Dahanai Tuntung Tulus itu, adalah 94 kasus positif, dengan rincian 52 orang dalam perawatan, 38 orang sembuh dan 4 orang meninggal dunia.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: