Tambah 10 Orang, Total Pasien Sembuh Covid-19 di Barsel Jadi 35 Orang

Foto : GTPPC-19 Kalimantan Tengah kembali merilis adanya penambahan pasien positif dan sembuh dari Covid-19, Rabu (23/7/2020).

Beritakalteng.com, BUNTOK – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Kabupaten Barito Selatan, Rabu (23/7/2020), kembali merilis adanya penambahan pasien sembuh dari infeksi Sars Cov 2 sebanyak 10 orang.

Dengan adanya penambahan tersebut, pasien sembuh dari virus corona (Covid-19) di Barsel, totalnya menjadi 35 orang.

Diterangkan oleh juru bicara GTPPC-19 Barsel, dr. Djulita Kurniadia Palar mengatakan, kesepuluh orang yang baru saja dinyatakan sembuh tersebut, adalah pasien yang dirawat di RSUD Jaraga sasameh (RSJS) Buntok dan RS Doris Sylvanus (RSDS) Palangka Raya.

“Dari Kecamatan Dusun Selatan dan Kecamatan Dusun Hilir. Berdasarkan hasil dua kali swab 10 orang pasien ini negatif. Itu artinya dinyatakan sembuh dari virus corona dan diperbolehkan pulang kerumah masing-masing,” terang Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Barsel itu, kepada awak media, Rabu (23/7/2020).

Sementara itu, untuk jumlah pasien yang dinyatakan positif Covid-19 sendiri, dikonfirmasikan tidak ada mengalami penambahan, jadi saat ini pasien asal Barsel yang masih dalam perawatan hanya menyisakan 23 orang.

Dengan demikian, secara kumulatif pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Barsel masih berada di angka 60 kasus, dengan rincian 35 sembuh, 23 masih dalam perawatan dan 2 orang meninggal dunia, suspek berjumlah 27 orang dan probable 1 orang.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: