Rektor UPR Hadiri Konferensi FRIKK XVI dan Temu Tahunan XXII

FOTO: Rektor UPR Menghadiri Konferensi Forum Rektor Indonesia, Konvensi Kampus (FRIKK) XVI dan Temu Tahunan XXII, melalui sambungan virtual, dari rumah jabatan rektor, Sabtu (4/7/2020).

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA — Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr. Andrie Elia Embang, SE, MSi, menghadiri kegiatan Konferensi Forum Rektor Indonesia, Konvensi Kampus (FRIKK) XVI dan Temu Tahunan XXII, melalui sambungan virtual, dari rumah jabatan rektor, Sabtu (4/7/2020).

Kegiatan yang digelar hari ini, dimulai sekira pukul 08.00 hingga selesai. Dimana, tema yang diusung, yakni ‘Optimalisasi Gerakan Merdeka Belajar untuk Menghadapi Revolusi Industri 4.0 demi Terwujudnya SDM Unggul dan Indonesia Maju’. Dengan menghadirkan Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo sebagai Keynote Speaker.

Disampaikan Rektor UPR, Dr. Andrie Elia, kegiatan ini merupakan salah satu agenda yang rutin digelar. Pada kegiatan ini, juga menghadirkan sederetan narasumber yang berkompeten pada bidangnya masing-masing, diantaranya Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, S.Pd., M.A.P., dengan materi paparannya, terkait ‘Visi SDM Unggul dalam Tatanan Kehidupan Baru’.

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD., S.H., S.U., M.I.P., dengan materi paparannya ‘Penguatan Karakter Bangsa untuk Indonesia Maju’.

Kemudian, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A., dengan materi paparannya ‘Implementasi Kampus Merdeka – Merdeka Belajar untuk SDM Unggul’.

Selanjutnya, ada pula Menteri Riset, Teknologi dan Kepala Badan Riset Inovasi Nasional, Prof. Bambang P. Soemantri Brodjonegoro, S.E., M.U.P., Ph.D., dengan materi paparannya ‘Inovasi Nasional untuk Indonesia Maju.’

Serta, Rektor IPB, Ketua FRI Terpilih 2020, Prof. Dr. Arif Satria, SP, M.Si, dengan paparan materinya Peningkatan Kualitas Inovasi Perguruan Tinggi untuk Indonesia Maju.

Kegiatan ini juga dipandu oleh moderator, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, M.A (Ketua Dewan Pertimbangan FRI 2019 / Rektor Universitas Hasanuddin) Penutupan kegiatan, dilakukan oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) oleh Prof. Dr. Pratikno, M.Soc.Sc. Menteri Sekretaris Negara.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: