Sukseskan TMMD Reg Ke 108, Prajurit TNI Rela Panggul Material Semen

FOTO : Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Reg Ke 108 Kodim 0105/Abar, bersemangat memanggul material semen, Jumat (3/7/2020), sumber foto (istimewa).

BeritaKalteng.com, ACEH BARAT – Sejumlah Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-108 Kodim 0105/Aceh Barat (Abar) rela memanggul semen, dari atas truk, untuk bahan cor jembatan, sasaran program TMMD, yang ada di Desa Lango, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, Jumat (3/7/2020).

Hal itu terlihat, sejumlah prajurit dengan bermodalkan tenaga yang prima, melakukan aktivitas membongkar material semen, yang di drop ke lokasi TMMD, pada desa setempat.

Dari para prajurit di lokasi, Kopral Dua (Kopda) M. Nazir menyampaikan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka, turut serta mensukseskan program TMMD Reg Ke-108 Kodim 0105/Abar, di daerah setempat.

“Pembongkaran semen ini dilakukan, karena adanya kendala medan yang mengharuskan pengedropan material semen, tidak bisa sampai mendekat ke titik lokasi jembatan,” Terangnya.

Kendati demikian, Ujar Kopda M. Nazir, para prajurit hingga saat ini terus bersemangat, untuk melaksanakan pembangunan jembatan, dibantu oleh sejumlah warga setempat.

“Kami beserta masyarakat disini, sangat senang melakukan aktivitas pembangunan jembatan ini. Karena, kami bisa saling bersinergi dan bergotong royong. Hal ini, juga menunjukkan adanya kemanunggalan TNI bersama rakyat,” Tukasnya. (Ist/Pendim 0105/Abar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: