Polres Barsel dan Kodim 1012/Btk Terus Berbagi Kepada Warga Terdampak Covid-19

Berbagi Kasih : Meringankan beban warga penyandang disabilitas terdampak Covid-19, Kapolres Barsel dan Kasdim 1012/Buntok serahkan bantuan sembako dari rumah kerumah, Jumat (22/5/2020).

Beritakalteng.com, BUNTOK – Guna meringankan beban warga di tengah mewabahnya pandemi Virus Corona (Covid-19), Jajaran Polres Barito Selatan dan Kodim 1012/Buntok, lagi-lagi melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial pembagian paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di kota Buntok dan sekitarnya, Jumat (22/05/2020).

Giat Bhakti Sosial kali ini dilaksanakan di Jalan Kartini, Jalan Merdeka Raya, Jalan Pahlawan Atas, Jalan Karau, Jalan H.Indar dan Jalan Keladan, Kota Buntok, dengan sasaran utama adalah para penyandang disabilitas.

Didampingi Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa masing- masing kelurahan, Kapolres Barsel, AKBP Devy Firmansyah, SIK bersama Dandim yang kali ini diwakili oleh Kasdim 1012/Buntok, Mayor Inf. Tubagus A. Halim, menyambangi warga kurang mampu di Kota berjuluk Bumi Batuah itu dengan cara rumah kerumah, bertujuan agar tidak terjadi kerumunan massa dan juga harapan bantuan sampai tepat sasaran.

“Masih sama, tujuan giat kita hari ini adalah membantu meringankan beban warga terdampak Covid-19 dan juga dalam rangka berbagi kasih bertepatan dengan momentum bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah. Namun khusus hari ini, adalah para penyandang dipabel,” tutur Kapolres.

Selanjutnya, perwira polisi berpangkat dua melati itu juga tidak henti-hentinya mengingatkan warga dalam setiap kunjungannya, bahwa dalam rangka memutus mata rantai Covid-19, agar setiap orang selalu mematuhi anjuran dan imbauan pemerintah terkait social distancing dan physical distancing.

“Untuk menghindari tertular Covid-19, kita juga terus ingatkan warga, untuk tetap berada di rumah saja bila tidak mendesak, jangan lupa pakai masker bila berada di luar rumah, selalu jaga jarak dan sering-sering cuci tangan menggunakan sabun di air mengalir,” imbaunya.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: