Bertambah Satu Lagi, Total Pasien Covid-19 Asal Barsel Sembuh Jadi Tujuh Orang

Foto : Jumlah penyebaran Covid-19 berdasarkan rilis resmi GTPPC-19 Provinsi Kalimantan Tengah, Jumat (22/5/2020).

Beritakalteng.com, BUNTOK – Kabar gembira bagi warga Kabupaten Barito Selatan, jumlah pasien positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19) di Bumi Batuah itu terus bertambah, sedangkan jumlah terkonfirmasi positif tetap.

Berita gembira tersebut, disampaikan langsung oleh juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Barsel, dr. Djulita Kurniadia Palar, kepada awak media, Jumat (22/5/2020).

Dalam pesannya, pria yang menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Barsel itu, menerangkan bahwa pasien yang dinyatakan sembuh tersebut adalah sebanyak satu orang dan tengah menjalani perawatan di RSUD Doris Sylvanus, Palangka Raya.

Sementara itu, dijelaskan oleh Dokter Djul, untuk riwayat infeksi, pasien tersebut terkonfirmasi tertular Sars Cov 2 itu adalah di perusahaan tempatnya bekerja di Kabupaten Murung Raya.

“Satu orang (sembuh), yang dirawat di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, (riwayat penularan) pasien yang kerja di perusahaan di Puruk Cahu, Murung Raya,” tulis Djul.

Dengan adanya penambahan pasien sembuh tersebut, saat ini Barsel mencatatkan pasien Covid-19 sembuh sebanyak tujuh orang, pasien dalam pengawasan (PDP) terkonfirmasi positif sebanyak tetap di angka 14 orang, namun yang masih dalam perawatan adalah tersisa tujuh orang. Sedangkan untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP), 12 orang dan PDP yang masih menunggu hasil swab sebanyak satu orang.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: