Legislator Ini Dorong Pemda Se Kalteng Jaga Ketersediaan Bahan Pokok

 

Foto : Sekretaris Komisi I DPRD Kalteng, Sirajul Rahman SHut.

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Dampak Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), saat ini sudah mulai dirasakan. Berkenaan dengan hal tersebut, Sekretaris Komisi I DPRD Kalteng, Sirajul Rahman SHut, M.Ikom mengatakan, agar pemerintah daerah (Pemda), kabupaten/kota Se Kalteng, dapat menjaga ketersediaan sejumlah komoditas bahan pokok di pasaran.

Dirinya berharap, agar pemerintah kabupaten/kota Se Kalteng, dapat membuat berbagai kebijakan yang bertujuan untuk menjaga ketersediaan sejumlah komoditas bahan pokok dan bahan penting lainnya (Bapokting), khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Jangan sampai stok sejumlah komoditas Bapokting sampai kosong, apalagi mengalami kelangkaan dan kita juga berharap harganya juga terjangkau,” ucap anggota DPRD Provinsi Kalteng dari Dapil Kalteng IV, meliputi Kabupaten Barito Selatan, Barito Utara, Barito Timur dan Murung Raya, Minggu (19/04).

Lebih lanjut, Dirinya juga meminta, agar pemda kabupaten/kota se Kalteng, bisa memiliki strategi sendiri, seperti salah satunya mengeluarkan sejumlah kebijakan, untuk menjaga daya beli masyarakat, khususnya ditengah situasi seperti sekarang ini. “Ya, setidaknya untuk tetap menjaga perputaran roda perekonomian daerah setempat, bisa tetap berjalan, meski tidak seperti biasanya, disaat-saat kondisi normal,” Katanya.

Selain menjaga ketersediaan bahan pokok di lapangan, Ia juga berharap, agar pemerintah kabupaten/kota Se Kalteng, dapat memberikan bantuan bahan pokok, yang tentunya saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang kurang mampu. Terlebih, bagi masyarakat dengan penghasilan rendah di tengah kebijakan tanggap darurat virus Korona saat ini.

Lanjut Pria murah senyum ini bahwa pandemi virus Korona, yang sudah mulai dirasakan hampir dua bulan lamanya ini. Tentunya, mempunyai dampak dan sudah terasa oleh masyarakat di 14 Kabupaten/Kota yang ada di Kalteng.

“Saya sangat berempati, dan meraskan betul kesulitan yang sedang dihadapi oleh masyarakat, terutama bagi pelaku usaha kecil dan UMKM, serta para pekerja berpenghasilan harian. Dimana, saat ini dampak ekonomi yang dirasakan mereka, yakni pada penurunan penghasilan yang menukik turun. Sehingga, kondisi mereka akan semakin dirasakan semakin sulit,” Imbuhnya.

Sambungnya, dirinya juga mencontohkan, dimana dalam beberapa waktu terakhir ini, Ia melihat bahwa berbagai sektor perekonomian, tengah mengalami penurunan, imbas adanya pandemi Korona, dan banyak para pekerja yang menurun penghasilannya bahkan ada yang terancam kehilangan penghasilan.

“Saya berharap, pada situasi yang sulit ini, setidaknya harga bahan pokok dapat dijaga, serta yang paling utama adalah bagaimana ketersediaannya itu agar tetap terjaga. Sehingga, dengan demikian masyarakat dengan ekonomi rendah di Kalteng, dapat terbantu dengan harga bahan pokok yang terjangkau, dan tentunya juga sebagai salah satu faktor yang akan mendorong upaya Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Korona.” Tutup Politisi Partai PKS Kalteng tersebut.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: