Ini Upaya Pencegahan Tim Tanggap Darurat Covid-19 UPR

Foto : Rektor Universitas Palangka Raya (UPR), Dr Andrie Elia SE MSi beserta jajaran seusai mengikuti gelar pasukan Tim Tanggap Darurat Covid-19 UPR, di halaman Utama Gedung Rektorat UPR, Senin (23/03).

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Menindaklanjuti surat Surat Edaran Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) No 3 Tahun 2020 tentang Pencegahan COVID-19 pada Satuan Pendidikan, Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia SE MSi beserta jajaran, secara tanggap mengeluarkan Surat Edaran Rektor UPR Nomor  09/UN24/LL/2020 tentang Langkah Lanjut Surat Edaran Mendikbud RI Nomor 3 Tahun 2020 tentang Pencegahan COVI-19 di lingkungan UPR.

Salah satu wujud nyata nya ialah dengan membentuk Tim Tanggap Darurat Covid-19 UPR. Dipercaya sebagai Ketua Tim adalah Dr dr Syamsul Arifin yang saat ini menjabat sebagai Dekan Fakultas Kedokteran (FK) UPR, Wakil Ketua Tim dr Francisca DA MSc, sedangkan posisi Sekretaris diserahkan kepada Hagarson SE MSi.

“Tim Tanggap Darurat Covid-19 UPR ini terbentuk atas dasar kepedulian Rektor UPR bapak Dr Andrie Elia SE MSi, terhadap kondisi saat ini, yang mana ini juga sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran Mendikbud RI, yang menghimbau agar setiap lini satuan Pendidikan dapat melakukan upaya pencegahan dan pengendalian, terhadap persebaran Covid-19 ,” Ucap Dr dr Syamsul Arifin, seusai mengikuti gelar pasukan Tim Tanggap Darurat Covid-19 UPR, di halaman Utama Gedung Rektorat UPR, Senin (23/03).

Ini seumpama perang, yang mana seperti yang disampaikannya, pada sambutan tadi bahwa para medis menjadi garda terdepan melawan Covid-19, Lanjut Dr dr Syamsul Arifin menjelaskan, ketika semua lini masing-masing institusi mengupayakan pencegahan dan pengendalian, maka akan berkontribusi ke kota.

Jika kota melakukan upaya pencegahan dan pengendalian, maka akan berkontribusi kepada provinsi. Dan bila provinsi melakukan pencegahan dan pengendalian, naka akan berkontribusi pada nasional. Jadi, inilah yang dilakukan oleh Tim Tanggap Darurat COVID-19, yakni dengan melakukan berbagai upaya pencegahan dan pengendalian terhadap persebaran COVID-19, khususnya di lingkup UPR ini.

Dikatakan Dr dr Syamsul Arifin, adapun aksi  nyata yang sudah dilakukan oleh Tim Tanggap Darurat Covid-19 UPR saat ini, ialah dengan melakukan pembuatan larutan Disinfektan, pembuatan hand sanitizer, melakukan penyemprotan Disinfektan di rumah jabatan Rektor UPR, gedung rektorat dan sejumlah gedung yang ada di lingkup UPR, serta membagi-bagikan hand sanitizer kepada kalangan civitas akademika UPR.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: