Foto :

Dewan Kota Dorong Pemko Adakan Alat Rapid Test

Foto : Wakil Ketua II Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Shopie Ariany

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Adanya 2 (dua) warga Kota Palangka Raya, yang dinyatakan positif Corona Virus Disease (COVID-19), tampaknya mendapat perhatian dari semua pihak. Dimana salah satunya, berasal dari Wakil Ketua II Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Shopie Ariany yang menaruh simpatik dan prihatin, kepada kedua pasien yang juga merupakan warga ‘Kota Cantik’ ini.

Kepada awak media, Shopie menyampaikan rasa simpatik dan prihatin nya, kepada para Pasien Dengan Pemantauan (PDP) dan Orang Dengan Pemantauan (ODP), yang berasal dari sejumlah daerah di Kalimantan Tengah (Kalteng) ini.

“Mungkin kita harus memiliki rapid test atau alat test Covid-19 sendiri, agar kedepan tidak harus menunggu lama hasilnya dari Jakarta,  karena alat tersebut bisa menjadi alat deteksi dini, sehingga sang pasien dapat ditangani dengan cepat,” Ucap Politikus Fraksi Perindo tersebut, Senin  (23/03).

Dengan memiliki Rapid test atau alat test virus corona sendiri tentunya akan mempermudah tim yang menangani, karena apabila di Kalteng tidak memiliki alat tersebut tim yang menangani harus menunggu lebih dari tiga hari, tim pasti akan disulitkan pasien bisa membatasi diri atau tidak.

“Apabila tidak ada keluhan, dan merasa kondisi masih dalam keadaan fit/sehat, ternyata tau-tau positive terkena virus corona. Apa tidak menjadikan masyarakat malah semakin khawatir,” Kata Shopie.

Sambung Shopie, harapannya kepada pemerintah dan dinas terkait, untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke fasilitas publik yang sering di kunjungi massa dan harapannya juga bisa sampai ke rumah-rumah warga, Sehingga memperluas cakupan dalam memutus rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Kemudian, bagi masyarakat tidak perlu khawatir dan panik dalam berbelanja dan menyetok kebutuhan pokok berlebih, cukup seperlunya saja. Dan untuk para penjual, kami harap tidak memanfaatkan keadaan didalam keadaan yang genting seperti ini, berjualan lah dengan bijak jangan memikir keuntungan sendiri,” Tutup Shopie.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: