Soal Virus Corona, Dewan Bartim Ini Himbau Warga Jaga Pola Hidup Sehat

Foto : Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur (Bartim), Janjo

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur Janjo meminta masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat untuk mencegah penularan berbagai penyakit termasuk virus corona yang mulai masuk ke wilayah Indonesia.

“Walaupun virus tersebut belum ditemukan di wilayah Kabupaten Barito Timur ini, kewaspadaan perlu lebih ditingkatkan lagi, karena apabila sudah masuk ke Indonesia, tentu hal tersebut cukup menjadi tolak ukur untuk waspada dengan segala kemungkinan,” ucap Janjo, Selasa(10/3).

Agar perlu diketahui, ada dua WNI yang positif virus corona, dan warga Barito Timur harus menjaga hidup bersih.

“Apabila beraktivitas harus menggunakan masker. Intinya menjaga hidup sehat bersih itu perlu, cuci tangan harus menggunakan sabun serta antiseptik,” ujarnya menambahkan. 

Dirinya berkeinginan, agar warga mempercayakan permasalahan tersebut kepada pemerintah pusat untuk menangani potensi penyebar virus corona dengan tepat. Sehingga masyarakat nantinya diharapkan tetap tenang dalam menyikapi masuknya virus corona ke Indonesia.

“Dari pemerintah di tingkat Kabupaten, Provinsi sampai Pusat terus bersinergri dan pasti melakukan langkah pencegahan penularan,” ucapnya Janjo lebih dalam lagi. 

Meski demikian, ia meminta masyarakat segera memeriksa diri ke pukesmas terdekat atau ke rumah sakit umum jika mengalami gejala virus corona.

“Agar kita tentu juga mesti banyak berserah diri kepada Allah SWT. Dengan usaha dan doa, kita bisa terhindar dari berbagai virus,” pungkas Janjo.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: