Pemkab Bartim Inginkan Desa Lebih Maju, Mandiri Dan Berkembang

Foto : Kepala Dinas BPMPD Barito Timur (Bartim), Ir. Barnusa

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Dengan memberikan motivasi semangat kepada para kepala desa Se-Barito Timur, pemerintah kabupaten berharap infrastruktur desa dapat berjalan dengan baik serta perangkat desa dapat menjalankan program kerja sesuai visi dan misinya dalam mewujudkan pembangunan desa yang lebih maju, berkembang dan mandiri.

Seperti yang diharapkan Kepala Dinas BPMPD Ir. Barnusa, saat ini ada 7 desa yang maju di wilayah Kabupaten Barito Timur (Bartim), salah satunya Desa Hayaping, Desa Banyu Landas, Desa Bentot, Desa Jaar, Desa Dayu, Desa Tampa dan terakhir Desa Simpang Bangkuang.

“Dengan adanya 7 desa yang maju, diharapkan agar desa-desa lain segera lebih maju lagi dari segi pemabangunannya, admitrasinya dan lebih baik lagi,” ucap Barnusa, Selasa (10/3) pagi tadi diruang kerjanya.

Ia selalu mengingatkan, agar para kepala desa maupun aparat desa ketika penyusunan APBDes harus betul-betul diteliti, jangan sampai terkesan asal-asalan.

“jangan sampai salah, kalau penyusunan APBDes salah, nanti bisa jadi temuan. Maka dari itu kita harus mengoreksi ulang dalam penyusunan APBDes tersebut,” katanya menambahkan.

Dari jumlah total 101 desa di Kabupaten Barito Timur ini, ada 24 desa tertinggal dan ada 68 desa berkembang dan ada 7 desa yang maju, ujar Barnusa.

“Saya selaku Kepala Dinas BPMPD Menginginkan agar semua desa di Kabupaten Barito Timur ini lebih meniadi desa mandiri, desa berkembang, desa maju. apabila kepala desa dan aparat desa ada kesulitan tentang pengelolaan desa, agar secepatnya mendatangi Kantor Dinas BPMPD dan langsung di tangani oleh bidang terkait,” jelas Barnusa.

Dirinya kembali berharap, semua desa mau berkerja semaksimal mungkin untuk memajukan desa mandiri, desa berkembang,dan desa maju. Apabila ada kendala tanyakan langsung kepada Dinas BPMPD.(ag) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: